Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Karolin Optimistis Produksi Padi Meningkat, Nih Alasannya

Senin, 04 Desember 2017 – 02:10 WIB
Karolin Optimistis Produksi Padi Meningkat, Nih Alasannya - JPNN.COM
Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa secara simbolis menyerahkan bantuan hand tractor kepada 84 perwakilan Kelompok tani di Kabupaten Landak Kamis (30/11) lalu. Foto: Ist

jpnn.com, LANDAK - Bupati Landak, dr. Karolin Margret Natasa secara simbolis menyerahkan bantuan hand tractor kepada 84 perwakilan Kelompok tani di Kabupaten Landak di Aula Dinas Pertanian, Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Landak, Kalimantan Barat pada Kamis (30/11) lalu.

“Sudah sepantasnya kita bersyukur karena kita telah mendapatkan bantuan dari Bapak Gubernur Kalimantan Barat. Jadi ini anggarannya dari Provinsi untuk Kabupaten Landak sebanyak 85 hand tractor,” kata Karolin.

Karolin berharap dengan adanya bantuan tersebut, produksi padi di Kabupaten Landak akan semakin meningkat mengingat teknologi yang digunakan telah didukung penuh oleh pemerintah sehingga mempermudah para petani dalam mengolah sawah.

“Saya berharap dengan adanya bantuan ini, produksi padi kita menjadi lebih meningkat, bukan sebaliknya semula lahan 1 hektar bisa bertambah menjadi 2 sampai 5 hektare. Yang awalnya hasilnya 1 ton, mungkin kedepan bisa menjadi 5 sampai 10 ton,” harap Karolin.

Selain itu, Bupati Milenial itu juga berpesan agar Hand Tractor yang telah diberikan kepada kelompok tani merupakan milik bersama dan harus dirawat agar tidak cepat rusak.

“saya juga berpesan agar barang ini di jaga, dirawat agar tidak mudah rusak atau patah. Kalau ndak ngerti mesin lalu jangan sok jago bongkar-bongkar, pandai-pandai sendiri, oh,.. ini yang rusak, kemudian dibongkar, setidaknya bawalah ke bengkel motor untuk diperbaiki,” ujar Karolin.

Sementara itu, Kepala Dinas PPKP Kabupaten Landak, Vinsensius melaporkan jumlah bantuan hand tractor yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Dinas Pertanian sebanyak 85, sebelumnya telah disalurkan 1 unit kepada Kelompok tani Ai’ Saginah saat tanam perdana padi Palawakng di Dusun Saginah, Desa Aur Sampuk, Kabupaten Landak.

“Perlu saya laporkan juga, jumlah bantuan Hand tractor dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat itu sebanyak 85 unit dan 1 unit sebelumnya telah diserahkan oleh Ibu Bupati pada saat tanam perdana padi Poktan Ai’ Saginah di Dusun Saginah, Desa Aur Sampuk beberapa minggu yang lalu,” tutur pria yang akrab disapa Vinsen tersebut.

Sudah sepantasnya kita bersyukur karena kita telah mendapatkan bantuan dari Bapak Gubernur Kalimantan Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close