Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kartu Merah Alvarado Diputihkan

Sabtu, 24 Desember 2011 – 10:26 WIB
Kartu Merah Alvarado Diputihkan - JPNN.COM
AMSTERDAM - Pelaku tendangan "kungfu" terhadap suporter Ajax Amsterdam, yakni kiper AZ Alkmaar asal Kosta Rika Esteban Alvarado akhirnya bebas dari hukuman. Kartu merah yang dijatuhkan kepadanya akhirnya diputihkan.

KNVB (asosiasi sepak bola Belanda) membatalkan hukuman larangan bertanding satu pertandingan karena menilai sang kiper melakukan pembelaan diri ketika fans Ajax menyerangnya dalam laga babak keempat Piala KNVB (22/12).

Alvarado memang diserang dari belakang oleh suporter ketika laga memasuki menit ke-38. Menyadari dirinya diserang, dia berbalik badan dan belas menendang fans nekat itu. Yang jadi masalah, setelah fans itu jatuh, dia tetap melepaskan tendangan.

Makanya, wasit Bas Nijhius menilai Alvarado telah berlaku tidak disiplin. "Kiper itu tiba-tiba diserang. Dia mulanya tidak mengetahui bahwa ada orang yang menyerangnya daru belakang," begitu keterangan juru bicara KNVB kepada Soccerway.

AMSTERDAM - Pelaku tendangan "kungfu" terhadap suporter Ajax Amsterdam, yakni kiper AZ Alkmaar asal Kosta Rika Esteban Alvarado akhirnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close