Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasal Meresmikan Laboratorium PAMSISJAR TNI AL

Minggu, 28 Oktober 2018 – 02:14 WIB
Kasal Meresmikan Laboratorium PAMSISJAR TNI AL - JPNN.COM
Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji meresmikan Laboratorium Pengamanan Sistem dan Jaringan (Labpamsisjar) di Gedung Cygnus, Mabesal, Jakarta Timur, Kamis (25/10). Foto: Dispenal

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji meresmikan Laboratorium Pengamanan Sistem dan Jaringan (Labpamsisjar) di Gedung Cygnus, Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (25/10) lalu. Peresmian laboratorium ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan peninjauan ruangan Labpamsisjar

Laboratorium ini berada dibawah UPT Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dispamal) yang dipimpin langsung oleh Kepala Laboraturium Pengamanan Sistem Jaringan (Kalabpamsisjar) Kolonel Laut (E) H.A. Danang Rimbawa.

Pembentukan Labpamsisjar oleh TNI AL bertugas menyelenggarakan kegiatan, penelitian, pengujian yang berkaitan dengan keamanan data, informasi, perangkat, jaringan, aplikasi dan analisis, simulasi, serta forensik dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AL.

Kasal Meresmikan Laboratorium PAMSISJAR TNI AL

Menurut Kasal, dengan terbentuknya Labpamsisjar ini diharapkan mampu mewujudkan sinergitas dengan satuan kerja siber lainnya, terutama dengan satuan kerja siber di bawah Kementerian Pertahanan, Mabes TNI dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan ini diawali dengan laporan kesiapan peresmian Labpamsisjar oleh Kepala Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Kadispamal) Laksma TNI Angkasa Dipua. Hadir dalam kegiatan ini antara lain Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, para Asisten Kasal, para Kepala Dinas Jajaran Angkatan Laut serta para pejabat terkait lainnya.(fri/jpnn)

Menurut Kasal, dengan terbentuknya Labpamsisjar ini diharapkan mampu mewujudkan sinergitas dengan satuan kerja siber lainnya.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

TAGS   TNI AL 
BERITA LAINNYA
X Close