Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasal Muhammad Ali Bertemu Mark Hammond, Ini yang Dibahas

Jumat, 08 September 2023 – 14:50 WIB
Kasal Muhammad Ali Bertemu Mark Hammond, Ini yang Dibahas - JPNN.COM
Kasal Muhammad Ali Bertemu Mark Hammond, Ini yang Dibahas. Foto: dok. Dinas Penerangan Angkatan Laut

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Muhammad Ali melaksanakan kunjungan kehormatan kepada Chief of Navy Royal Australian Navy (RAN) Vice Admiral (VADM) Mark Hammond di Russel Office.

Pada kunjungan yang dilakukan pada Kamis, (31/8), Laksmana TNI Muhammad Ali dan VADM Mark Hammond mendiskusikan sejumlah kerja sama sebagai landasan dan kesepahaman bersama.

"Hal ini dalam meningkatkan dan memperluas bidang kerja sama antara TNI AL dan RAN," ujar Laksamana TNI Muhammad Ali, dalam keterangannya, Jumat (8/9).

Pada kegiatan itu, Kasal yang didampingi Asintel Kasal, Asops Kasal, Staf Khusus Kasal, dan Waasrena Kasal melakukan tour facility Maritime Border Command Australia.

Salah satu bentuk kerja sama dan hubungan diplomasi antara TNI AL dan RAN, di Perairan Indonesia, telah dilaksanakan kegiatan latihan Passing Exercise (Passex).

Latihan itu dilakukan antara TNI AL dengan unsur KRI Sultan Hasanuddin (SHD) - 366 dan kapal selam KRI Alugoro (ALG) - 405 terhadap Kapal Selam RAN yaitu HMAS Waller-75.

HMAS Waller-75 merupakan kapal selam Collins class dibangun oleh Australian Submarine Corporation (ASC Pty Ltd) yang diluncurkan pada 1997.

Kapal selam HMAS Waller-75 memperkuat Angkatan Laut Australia pada 1999.

Kasal Laksamana TNI Muhammad Ali bertemu Chief of Navy RAN Vice Admiral (VADM) Mark Hammond, membahas soal ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close