Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasihan! Gegara Kartu Merah Wasit Terima Ancaman Pembunuhan

Rabu, 10 Februari 2021 – 21:59 WIB
Kasihan! Gegara Kartu Merah Wasit Terima Ancaman Pembunuhan - JPNN.COM
Foto arsip-Wasit Mike Dean memperlihatkan kartu kuning kepada manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho pada laga melawan Southampton di Stadion St. Mary's, Southampton, Inggris, pada 1 Januari 2020. (ANTARA/REUTERS/ACTION IMAGES/Paul Childs)

jpnn.com, INGGRIS - Wasit Inggris Mike Dean menerima ancaman pembunuhan, termasuk pada keluarganya, akibat dua keputusan kontroversial mengeluarkan dua kartu merah pada dua pertandingan berbeda.

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyatakan turut bersimpati terhadap Mike Dean.

Dean mengeluarkan kartu merah untuk bek Southampton Jan Bednarek pada Selasa (2/2) lalu.

Saat itu Southampton dikalahkan tuan rumah Manchester United 0-9.

Empat hari kemudian, wasit berusia 52 tahun itu juga mengusir gelandang West Ham United Tomas Soucek dari lapangan saat mereka bermain imbang 0-0 di kandang Fulham.

Dean menjadi sasaran kritik, sebab dua keputusannya itu kontroversial dan terbukti keliru, sebab dianulir oleh FA setelah masing-masing klub menggugatnya.

Akibat ancaman pembunuhan tersebut, Dean sempat meminta cuti kepada Liga Premier untuk rangkaian laga pekan ke-24 yang dijadwalkan berlangsung Jumat (12/2) hingga Senin (15/2) waktu setempat.

Dean adalah nama kesekian di antara pelaku sepak bola Inggris yang jadi sasaran kekerasan oleh pengguna media sosial dalam beberapa pekan terakhir, termasuk pemain MU Marcus Rashford dan Axel Tuanzebe serta bek Chelsea Reece James.

Seorang wasit Liga Inggris menerima ancaman pembunuhan setelah sebelumnya mengeluarkan dua keputusan kontroversi, dua kartu merah.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close