Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasrem 174/ATW, Pangkoopsau III, dan Tokoh Masyarakat Papua Berkumpul di Merauke, Nih Agendanya

Sabtu, 31 Juli 2021 – 13:59 WIB
Kasrem 174/ATW, Pangkoopsau III, dan Tokoh Masyarakat Papua Berkumpul di Merauke, Nih Agendanya - JPNN.COM
Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari menghadiri acara dialog dan ramah tamah Pangkoopsau III dengan tokoh masyarakat Papua di Merauke, Jumat (30/7). Foto: Puspen TNI

jpnn.com, MERAUKE - Kepala Staf Korem (Kasrem) 174/ATW Merauke Kolonel Arh Hamim Tohari menghadiri acara dialog dan ramah tamah Pangkoopsau III dengan tokoh masyarakat Papua di Merauke.

Acara tersebut berlangsung di Sakil Room Swiss Bel Hotel, Jalan Raya Mandala, Kabupaten Merauke, Papua, Jumat (30/7/2021).

Hadir pula pada acara tersebut di antaranya Danlantamal XI Merauke Brigjen TNI Mar Wurjanto, Kolonel Pnb Herdy Arief Budiyanto, Kapolres Merauke AKBP Untung Sangaji, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Ketua LMA Kabupaten Merauke serta tokoh-tokoh lintas komponen adat dan agama.

Dalam acara tersebut, Ketua KNPI Kabupaten Merauke sekaligus tokoh Pemuda Merauke dari Suku Marind Fransiskus Ciwey dan Johanes Gluba Gebze selaku tokoh masyarakat, mengajak semua unsur untuk menyikapi peristiwa penganiayaan pemuda tunawicara oleh oknum TNI AU beberapa waktu lalu dengan bijak.

“Tidak perlu melakukan demonstrasi di tengah pemberlakuan PPKM Level 4 di wilayah Kabupaten Merauke,” ujar Fransiskus Ciwey dan Johanes Gluba Gebze.

Para tokoh-tokoh yang hadir mengapresiasi permintaan maaf serta langkah penyelesaian yang diambil oleh Pimpinan TNI.

Para tokoh masyarakat juga menyadari bahwa ada persoalan mendasar di tengah masyarakat yang perlu dijadikan sebagai evaluasi bersama untuk menjaga Merauke sebagai Tanah Animha (Istana Damai) agar persoalan-persoalan serupa tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

Sebagai acara tambahan dilaksanakan penyerahan Plakat dari Pangkoopsau III Marsda TNI Bowo Budiarto kepada Wakil Bupati Merauke dan penyerahan tali asih kepada saudara Steven, dilanjutkan foto bersama.(fri/jpnn)

Para tokoh-tokoh yang hadir mengapresiasi permintaan maaf serta langkah penyelesaian yang diambil oleh Pimpinan TNI. 

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close