Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasur, Bisa Bantu Membakar Lemak Saat Tidur?

Rabu, 06 April 2016 – 14:30 WIB
Kasur, Bisa Bantu Membakar Lemak Saat Tidur? - JPNN.COM
Ilustrasi. Foto Catholiclane

jpnn.com - TEMPAT tidur Anda rupanya bisa menjadi tempat untuk menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi baru-baru ini, yang terungkap dalam buku terlaris New York Times Nol Belly Diet mengatakan, bahwa tidur bisa menurunkan berat badan sebesar 55 persen. Yang Anda butuhkan adalah gaya hidup sehat dan tidur malam yang rutin.

Berikut ini beberapa tips yang bisa membantu Anda membakar lemak saat tidur, seperti dilansir laman India Times, Selasa (5/4).

1. Tidur di ruangan gelap.

Dianjurkan untuk tidur di ruangan gelap. Ketika Anda tidur dalam keadaan gelap gulita, tubuh Anda memproduksi hormon melatonin yang tidak hanya membuat Anda merasa mengantuk, bahkan membantu Anda dalam pembakaran lemak dan kalori. Begitu menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Journal of Pineal Research.

2. Sembunyikan semua gadget Anda.

Menurut penelitian Universitas Manchester, panjang-pendek gelombang cahaya biru yang dipancarkan dari smartphone dan tablet bisa mengganggu produksi tubuh melatonin dan metabolisme Anda. Jadi mulai sekarang matikan semua gadget sebelum Anda pergi tidur.

3. Beri kesempatan diri Anda untuk tidur.

Bahkan jika Anda tidak mengantuk, tetap penting untuk mengatakan kepada diri sendiri bahwa Anda jangan melewatkan waktu tidur Anda. Ini mungkin bisa membantu Anda tidur lebih awal. Kebanyakan orang dewasa harus mendapatkan 7-8 jam tidur di malam hari.

TEMPAT tidur Anda rupanya bisa menjadi tempat untuk menurunkan berat badan. Menurut sebuah studi baru-baru ini, yang terungkap dalam buku terlaris

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close