Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Ade Armando Harus Diusut, Tetapi Jangan Lupakan Tuntutan Mahasiswa di Demo 11 April

Rabu, 13 April 2022 – 09:05 WIB
Kasus Ade Armando Harus Diusut, Tetapi Jangan Lupakan Tuntutan Mahasiswa di Demo 11 April - JPNN.COM
Pengamat politik Hendri Satrio. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio mendukung aparat kepolisian mengusut tuntas kasus kekerasan yang dialami Ade Armando.

Seperti diketahui, kejadian tersebut dialami pegiat media sosial dan akademisi Universitas Indonesia (UI) di tengah aksi demo 11 April di depan Gedung DPR/MPR pada Senin (11/4) sore.

"Itu biadab dan tidak boleh terjadi lagi. Saya dukung kepolisian untuk mengusut sampai tuntas," kata Hendri Satrio, Selasa (12/4) malam.

Namun dia mengingatkan ada hal yang lebih penting juga semestinya harus terus dikawal, yaitu terkait tiga tuntutan utama yang diusung mahasiswa dari BEM Seluruh Indonesia dalam demo 11 April.

Ketiga tuntutan utama itu, yakni menolak perpanjangan jabatan presiden 3 periode, menolak penundaan Pemilu 2024, dan tuntutan agar pemerintah menurunkan harga bahan pokok.

"Tiga periode (tuntutan pertama) presiden sudah respons, penundaan pemilu oleh presiden juga sudah respons. Satu lagi yang masih ditunggu, harga-harga barang yang naik," sebut dosen komunikasi politik di Universitas Paramadina itu.

Berbeda dengan kasus pengeroyokan Ade Armando yang menurut Hendry Satrio masih penuh dengan misteri, tetapi tidak demikian dengan tiga tuntutan yang disuarakan mahasiswa tersebut.

"Tuntutan mahasiswa itu tidak misteri. Jadi, jangan sampai esensi utama (aspirasi mahasiswa, Red.) terlupakan," tegasnya. (mar1/jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Pengamat politik Hendri Satrio mengingatkan agar jangan sampai aspirasi mahasiswa di demo 11 April terlupakan

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close