Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Aktif Covid-19 Naik, Wagub DKI Beberkan Keterisian Tempat Tidur di RS

Selasa, 04 Januari 2022 – 12:13 WIB
Kasus Aktif Covid-19 Naik, Wagub DKI Beberkan Keterisian Tempat Tidur di RS - JPNN.COM
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria. Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tingkat keterisian atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI masih berada di kisaran 4 persen.

Ariza memastikan Pemprov DKI tetap siaga menyiapkan fasilitas dan tenaga kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 pascalibur Tahun Baru.

"BOR juga sudah kalian tahu turun terus di 4 persen," ucapnya di Balai Kota, Selasa (4/1).

Tak hanya itu, BOR ruang Intensive Care Unit (ICU) yang disediakan di 140 rumah sakit rujukan Covid-19 juga masih ada di angka 5 hingga 6 persen.

"ICU juga turun di 5-6 persen, ini tidak berarti lupa tetap waspada, hati-hati jangan euforia,” kata Riza.

Meski demikian, Mantan Anggota DPR RI itu mengingatkan agar masyarakat tetap berhati/hati meski telah melakukan vaksin dua kali.

Apalagi, Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO) menyebutkan 89 negara di dunia mengalami peningkatan 100 persen kasus hanya dalam kurun waktu tiga hari.

“Jadi, mari kita semua berhati-hati termasuk di DKI Jakarta. Kami minta sekalipun vaksin sudah baik PCR-nya baik kemudian berbagai dukungan fasilitas tenaga kesehatan juga baik,” jelasnya.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan tingkat keterisian atau bed occupancy rate (BOR) rumah sakit rujukan Covid-19 di DKI masih berada di kisaran 4 persen

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close