Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Budiman Sudjatmiko Mendukung Prabowo Justru Melejitkan Elektabilitas Ganjar Pranowo

Rabu, 23 Agustus 2023 – 09:07 WIB
Kasus Budiman Sudjatmiko Mendukung Prabowo Justru Melejitkan Elektabilitas Ganjar Pranowo - JPNN.COM
Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan awak media di Yogyakarta, Selasa (22/8/2023) (ANTARA/Luqman Hakim)

jpnn.com - YOGYAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan bahwa adanya kasus Budiman Sudjatmiko yang memilih mendukung Prabowo Subianto justru membuat elektabilitas Ganjar Pranowo rebound atau melejit.

"Kejadian itu ternyata membuat elektoral Pak Ganjar 'rebound', hari ini dapat dukungan, besok dapat dukungan budayawan jadi artinya berpolitik itu harus dilakukan dengan etika yang baik," kata Hasto kepada awak media di Yogyakarta, Selasa (22/8).

Saat ditanya saksi yang bakal dijatuhkan PDIP untuk Budiman, Hasto enggan menjawab. Sebab, sudah banyak pihak yang menanggapi persoalan itu.

"Yang penting, yang bersikap kan teman-teman seperjuangan dari Pak Budiman, biar mereka yang bersuara, yang jelas nanti akan ada surat yang kami kirim oleh kepala sekretariat (PDIP)," ungkapnya.

Hasto mengatakan belajar dari kasus Budiman, integritas merupakan sesuatu yang paling penting dan harus dipegang seorang politikus, sehingga jangan sampai hal itu dikorbankan.

"Itulah yang paling penting bagi seorang pejuang, integritas. Itu melekat dalam karakter kita, ya. Yang penting kita semua bergerak," kata dia.

Hasto mengaku mendapat masukan dari kalangan milenial dan Gen Z dalam memahami perilaku Budiman Sudjatmiko yang menentang partai dengan mendukung Prabowo Subianto.

Hasto mengatakan mereka menganggap Budiman seakan punya pacar baru.

Hasto PDIP menyebut adanya kasus Budiman Sudjatmiko mendukung Prabowo Subianto, justru membuat elektabilitas Ganjar Pranowo melejit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close