Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 di DKI Kembali Meroket, Anies Baswedan Peringatkan Hal Ini

Senin, 07 Februari 2022 – 11:55 WIB
Kasus Covid-19 di DKI Kembali Meroket, Anies Baswedan Peringatkan Hal Ini - JPNN.COM
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usul meniadakan PTM 100 persen. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan mengencangkan protokol kesehatan.

Hal ini lantaran jumlah kasus Covid-19 di ibu kota kembali melonjak beberapa waktu terakhir.

“Saya ingin ingatkan pada semuanya bahwa memang jumlah kenaikan kasus covid varian omicron peningkatannya sangat signifikan. Di sisi lain, tingkat keparahannya tidak tinggi. Kita tetap harus berhati-hati,” kata Anies Baswedan, Minggu (5/2) malam.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mewanti-wanti kepada warga yang mempunyai penyakit bawaan atau komorbid untuk ekstra hati-hati karena bisa berisiko fatal.

“Secara umum gejalanya ringan bahkan banyak yang tanpa gejala, tapi jangan dianggap enteng bila di keluarga kita ada anggota keluarga yang senior dan memiliki komorbid maka dia berisiko,” jelasnya.

Anies menganjurkan agar warga yang sudah lanjut usia (lansia) segera menuntaskan vaksinasi.

Meski tak sepenuhnya menjamin tak terkena covid, tetapi vaksinasi bisa membantu mengurangi risiko sakit parah atau pun kematian.

“Saya menganjurkan kepada semua selain prokes, cek apakah ada di antara ortu kita yang belum divaksin. Tuntaskan vaksinasinya,” tutur Anies.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kembali mengingatkan masyarakat untuk berhati-hati dan mengencangkan protokol kesehatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close