Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus COVID-19 di Kota Tangerang: Terjadi Lonjakan yang Luar Biasa, Astagaaa

Kasus COVID-19 di Kota Tangerang: Terjadi Lonjakan yang Luar Biasa

Jumat, 21 Agustus 2020 – 00:51 WIB
Kasus COVID-19 di Kota Tangerang: Terjadi Lonjakan yang Luar Biasa, Astagaaa - JPNN.COM
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah saat melakukan sidak lapangan terkait penggunaan masker. Foto: Antara

jpnn.com, TANGERANG - Kasus positif COVID-19 di Kota Tangerang mengalami lonjakan signifikan dan memunculkan klaster baru dengan jumlah penularan yang lebih banyak.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, kedisiplinan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan seperti menggunakan masker terpantau sudah bagus.

Namun, di Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedelapan ini ada lonjakan kasus yang luar biasa karena masyarakat sudah beraktivitas normal dari yang sebelumnya bekerja dari rumah.

Selain itu, penyebab peningkatan jumlah kasus positif COVID-19 adalah interaksi yang terlalu dekat di antara setiap orang.

"Kami melihat ada klaster baru dalam peningkatan kasus ini. Yang membedakan dengan kasus sebelumnya adalah, penularan pada dahulu hanya satu sampai dua kasus. Tapi sekarang bisa mencapai 10 orang lebih. Kemudian data dari Jakarta ada 36 kasus. Oleh karena itu kepada masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan," ujar Arief, Rabu.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan melalui situs covid19.tangerangkota.go.id, jumlah kasus positif COVID-19 di Kota Tangerang hingga 18 Agustus 2020 mencapai 156 kasus.

Jumlah tersebut meningkat setiap harinya dari awal bulan Agustus yang saat itu tercatat 71 kasus. Lalu jumlah kasus saspek yang dirawat pun saat ini ada 143 orang.

"Dahulu lonjakan kasus alami peningkatan secara perlahan tetapi kini sangat cepat naiknya. Per hari bisa ada 17 kasus. Maka itu, kurangi kegiatan yang melibatkan banyak orang agar tak ada paparan," ujarnya.

Kasus positif COVID-19 di Kota Tangerang mengalami lonjakan signifikan dan memunculkan klaster baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close