Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Klaster Perumahan Griya Melati, Positif Bertambah 3, Sembuh 12

Senin, 31 Mei 2021 – 12:54 WIB
Kasus Covid-19 Klaster Perumahan Griya Melati, Positif Bertambah 3, Sembuh 12 - JPNN.COM
Warga Perumahan Griya Melati Kota Bogor yang menjalani isolasi mandiri di rumah, diberikan bantuan bahan makanan. (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

jpnn.com, BOGOR - Warga Perumahan Griya Melati Bubulak Kota Bogor, Jawa Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah tiga sehingga total menjadi 94 orang.

Namun demikian, yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 bertambah 12 orang sehingga menjadi 29 orang.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno, dengan adanya tambahan tiga positif serta 12 sembuh maka warga perumahan tersebut yang masih sakit dan dalam perawatan berjumlah 65 orang.

Menurut Retno, tambahan tiga terkonfirmasi positif itu berdasar hasil penelusuran dan tes swab PCR dari warga perumahan tersebut, yang sebelumnya tidak melapor ke Tim Satgas Penanganan Covid-19 tingkat RW maupun ke Puskesmas setempat.

Ketiga warga tersebut kemudian dievakuasi ke Pusat Isolasi Covid-19 Kota Bogor di Gedung Pusdiklat BPKP di Ciawi, Bogor, Jawa Barat. Selain itu, sebanyak 12 warga yang dinyatakan sembuh telah menjalani tes swab antigen lagi dengan hasil yang negatf.

"Sebanyak 12 orang yang dinyatakan sembuh telah dikembalikan ke rumahnya masing-masing di perumahan tersebut, pada Minggu (30/5) malam," katanya di Kota Bogor, Senin (31/5).

Menurut Retno, warga yang telah sembuh dan kembali ke rumah wajib menjalani isolasi mandiri selama lima hari.

Sebelumnya, pada Sabtu (29/5), sebanyak 16 orang warga dinyatakan sembuh dari terpapar Covid-19.

Kasus Covid-19 klaster Perumahan Griya Melati, Bogor, bertambah tiga, dan sembuh 12 orang. Warga yang sembuh sudah dipulangkan ke rumah masing-masing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close