Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus COVID-19 Melonjak, 5 Rumah Sakit ini Tak Mampu Lagi Tangani Pasien

Selasa, 09 November 2021 – 22:38 WIB
Kasus COVID-19 Melonjak, 5 Rumah Sakit ini Tak Mampu Lagi Tangani Pasien - JPNN.COM
Petugas medis merawat pasien COVID-19 di RS Van Weel-Bethesda, Dirksland, Belanda, 3 November 2021. (ANTARA/Utrecht Robin/ABACA via Reuters)

jpnn.com, BELANDA - Kasus COVID-19 melonjak di Belanda.

Lima rumah sakit di Provinsi Limburg, Belanda mengaku sudah tak lagi memiliki ruang atau staf untuk mengurus lebih banyak pasien COVID-19.

Untuk itu, pihak rumah sakit meminta pemerintah segera mengambil langkah-langkah baru untuk menekan lonjakan kasus COVID-19.

Infeksi COVID-19 di Belanda, seperti di negara Eropa lainnya, mencapai rekor tertinggi meski tingkat vaksinasi orang dewasa mencapai sekitar 85 persen.

Perdana Menteri Mark Rutte pekan lalu mengumumkan sejumlah langkah baru untuk membendung penyebaran virus, dua bulan setelah menghapus aturan jarak sosial.

Langkah baru itu mencakup pemberlakuan kembali penggunaan masker di pertokoan dan perluasan penggunaan bukti vaksin pas corona.

Kasus terus bertambah, Institut Kesehatan Belanda (RIVM) akan merilis data infeksi baru pada Selasa yang kemungkinan menggeser rekor 12.997 kasus yang tercatat pada 20 Desember.

"Kami sedang menuju bencana kesehatan dan kini seluruh sistem macet," demikian pernyataan lima rumah sakit itu dalam sepucuk surat kepada pemerintah Rutte.

Kasus COVID-19 melonjak drastis, lima rumah sakit di provinsi ini tak mampu lagi menangani pasien.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close