Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Covid-19 Meningkat, Pj Gubernur Jateng Imbau Masyarakat Menjaga Pola Hidup Sehat

Senin, 18 Desember 2023 – 15:13 WIB
Kasus Covid-19 Meningkat, Pj Gubernur Jateng Imbau Masyarakat Menjaga Pola Hidup Sehat - JPNN.COM
Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana saat Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Hotel Atria, Kota Magelang, Senin (18/12). Foto: Humas Pemprov Jateng.

jpnn.com - MAGELANG - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Nana Sudjana mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat seiring meningkatnya angka kasus Covid-19 di wilayah tersebut. 

Sebab, liburan Natal 2023 dan Tahun baru 2024 diprediksi akan banyak pergerakan masyarakat. Nana mengatakan bahwa khusus Jawa Tengah, sampai saat ini sudah terdata 34 orang yang positif Covid-19.

"Dari jumlah itu, empat orang sudah mulai sembuh, dan 30 orang dalam perawatan," kata Nana seusai Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Kesiapan Pengamanan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024 di Hotel Atria, Kota Magelang, Senin (18/12).

Berdasar prediksi Kementerian Perhubungan bahwa gerakan masyarakat pada Nataru kali ini akan lebih tinggi dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Diprediksi akan ada sekitar 13 juta jiwa yang akan masuk ke wilayah Jateng, yang mana berasal dari DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, dan daerah lain di Pulau Jawa.

"Jawa Tengah ini merupakan sentral dari pada pergerakan masyarakat ini. Beberapa tempat lain yang perlu menjadi pengamanan dari TNI-Polri dan pemprov adalah lokasi wisata dan tempat perbelanjaan," ungkapnya.

Perihal Covid-19 ini, kata Nana, masyarakat memang sudah memiliki pengalaman yang lama. Namun, Nana berharap kepada masyarakat agar tetap waspada dan melakukan langkah-langkah antisipasi, di antaranya, dengan tetap menjaga kesehatan, dan diri saat berada di kerumunan.

"Saat ini kalau tidak salah dari Kementerian Kesehatan sudah menyampaikan ketika kita berada di ruangan yang cukup banyak masyarakatnya, sudah mulai memakai masker," katanya.

Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan peningkatan kasus Covid-19 yang terdeteksi saat ini harus diwaspadai. Jenderal bintang dua ini mengimbau masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat.

Kasus Covid-19 meningkat, Pj Gubernur Jateng Nana Sudjana mengimbau masyarakat untuk menjaga pola hidup sehat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close