Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus DBD Naik, Pemkot Bogor Diminta Turunkan Nakes ke Tiap RT

Rabu, 28 Februari 2024 – 04:28 WIB
Kasus DBD Naik, Pemkot Bogor Diminta Turunkan Nakes ke Tiap RT - JPNN.COM
Atang Trisnanto meminta Pemkot Bogor untuk menurunkan nakes ke tiap RT karena kasus DBD naik. Foto: humas DPRD Kota Bogor

jpnn.com, BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Kesehatan diminta untuk menurunkan tenaga kesehatan (nakes) ke setiap RT yang ada di wilayahnya.

Permintaan ini disampaikan Ketua DPRD Kota Bogor Atang Trisnanto, menyusul pasien penderita Demam Berdarah Dengue (DBD) di wilayahnya yang membeludak.

Di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor, tercatat sudah tembus 845 kasus dengan total empat kasus kematian pada tahun ini.

"Kami minta Pemkot Bogor segera menurunkan Nakes ke tiap RT untuk mengecek warga apabila ada warga terjangkit DBD yang tidak bisa tertangani di rumah sakit," kata Atang, Selasa (27/2).

Selain mengecek kondisi warga yang terjangkit DBD, lanjut Atang, para Nakes ini diharapkan dapat mengedukasi langsung masyarakat untuk aktif melakukan gerakan Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) di lingkungannya.

"Minimal harus sering melakukan survei untuk bisa mengetahui dan mendata tempat yang berpotensi menjadi sarang penyebaran demam berdarah," papar Atang.

Adapun, selain dengan kegiatan 3M Plus berupa mengubur, menguras, menutup, melipat baju-baju yang digantung yang menjadi tempat sarang nyamuk.

Pemberantasan jentik nyamuk juga bisa dilakukan melalui kerja bakti setiap minggu sekali, fogging, hingga membagikan obat abate untuk ditempatkan di genangan air.

Atang Trisnanto meminta Pemkot Bogor untuk menurunkan nakes ke tiap RT karena kasus DBD naik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close