Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Ferdy Sambo Munculkan Kesan Geng-gengan di Polri, Ada Apa Ini?

Kamis, 25 Agustus 2022 – 05:05 WIB
Kasus Ferdy Sambo Munculkan Kesan Geng-gengan di Polri, Ada Apa Ini? - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi III DPR Desmond J Mahesa. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond Junaidi Mahesa mempertanyakan kasus Irjen Ferdy Sambo yang ternyata melibatkan banyak personel Polri.

Politikus Partai Gerindra itu menilai banyaknya polisi yang terlibat kasus Ferdy Sambo mengesankan adanya 'geng' di tubuh Polri.

"Ini ada apa, sampai institusi terlibat sebanyak ini. Ada kesan bahwa ini ada geng-gengan di tubuh Polri," kata Desmond dalam rapat dengar pendapat Komisi III DPR dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (24/8).

Menurut Desmond, hal itu juga mengesankan ada kebiasan saling menutup kasus. Sorotan wakil rakyat dari Daerah Pemilihan II Banten itu juga mengarah pada penasihat Kapolri yang terlibat dalam kasus Ferdy Sambo.

Desmond menegaskan kasus pembunuhan terhadap Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang melibatkan Ferdy Sambo telah merusak citra kepolisian.

"Kok, bisa terlibat? Ada kesan itu penasihat Kapolri atau penasihat yang bisa dipakai personel lain. Itu merusak citra Polri kalau tidak terjawab dengan baik," katanya.

Desmond menambahkan ada bias yang muncul dalam kasus Ferdy Sambo. Dia menyinggung soal fail 'Diagram Kaisar Sambo' dalam bentuk portable document format (PDF).

Diagram itu juga dibalas fail serupa yang menyerang petinggi lain di Polri. "Muncul diagram yang seolah membalas, ini seperti ada perang di Polri," kata Desmond.(mcr8/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Wakil Ketua Komisi III DPR RI Desmond J Mahesa menyoroti ada kesan tentang kebiasan saling menutup kasus di Polri.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close