Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Irjen Teddy Minahasa Mencoreng Polri, Junimart PDIP Ingatkan Komitmen Kapolri

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 20:48 WIB
Kasus Irjen Teddy Minahasa Mencoreng Polri, Junimart PDIP Ingatkan Komitmen Kapolri - JPNN.COM
Anggota DPR Fraksi PDIP Junimart Girsang menyoroti kasus Irjen Teddy Minahasa yang telah mencoreng Polri. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR Fraksi PDIP Junimart Girsang menyoroti kasus peredaran narkoba yang menyeret Irjen Teddy Minahasa yang telah mencoreng citra Polri.

Menurut Junimart, kasus besar yang terjadi di internal Polri belakangan ini, mulai dari pembunuhan Brigadir J, konsorsium 303, dan penangkapan Irjen Teddy Minahasa yang melibatkan para oknum level rendah hingga petinggi Polri menunjukkan adanya mafia di tubuh institusi yang kini dipimpin Jenderal Listyo Sigit Prabowo tersebut.

"Seharusnya tidak ada tempat bagi mafia dalam bentuk dan sifat bagaimanapun. Kapolri harus komitmen, konsisten serta konsekuen dengan presisinya, jangan hanya slogan," tegas Junimart melalui keterangan yang diterima, Sabtu (15/10).

Dia pun memuji ketegasan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dalam menindak para perwira tingginya patut untuk diacungi jempol.

Namun di sisi lain, dia berharap semua peristiwa yang telah mencoreng Polri itu dapat dijadikan alasan Jenderal Listyo untuk segera melakukan perbaikan secara utuh menyeluruh.

“Untuk menjaga kepercayaan masyarakat, Polri perlu melakukan perbaikan institusi secara utuh menyeluruh, mereformasi,” ungkapnya.

Junimart juga mengaku miris atas keterlibatan Irjen Teddy Minahasa yang diduga mengkoordinir langsung praktik penjualan barang bukti sitaan, berupa narkoba jenis sabu-sabu yang dilakukan ketiga anak buahnya, yang juga merupakan oknum Polri aktif dan bertugas di Polda Sumatera Barat.

Sebelumnya di Sumut, tiga oknum bintara Polri merampok sepeda motor warga.

Junimart PDIP mengingatkan komitmen Kapolri saat menyoroti kasus Irjen Teddy Minahasa yang dinilai mencoreng Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close