Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Keluarga Akidi Tio, Kombes Supriadi Menyebut Nama Rudi, Siapa Dia?

Jumat, 06 Agustus 2021 – 02:50 WIB
Kasus Keluarga Akidi Tio, Kombes Supriadi Menyebut Nama Rudi, Siapa Dia? - JPNN.COM
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi. Foto: palpres

jpnn.com, PALEMBANG - Penyidik Polda Sumatera Selatan (Sumsel) menambah satu nama saksi penting dalam kasus donasi Rp 2 triliun dari keluarga mendiang pengusaha Akidi Tio.

Konon, seorang saksi bernama Rudi tersebut merupakan salah satu keluarga Akidi Tio yang ikut menghadiri acara seremonial penyerahan plakat dana hibah kepada Kapolda Sumsel Irjen Eko Indra Heri, Senin (26/7) lalu.

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Supriadi mengatakan, penyidik akan segera memeriksa yang bersangkutan untuk mendapatkan bukti-bukti tambahan sehingga terbentuk konstruksi hukum dalam kasus itu.

"Rudi segera dipanggil untuk dimintai klarifikasi apa yang dia ketahui, sebab dia juga hadir dalam prosesi penyerahan pekan lalu," ucap Supriadi.

Menurut dia, Rudi ditetapkan sebagai saksi bersama lima orang lainnya, yakni, Heryanty Tio, Rudi Sutadi, Kelvin (satu keluarga anak alm Akidi Tio), dr Hardi Darmawan (dokter pribadi keluarga) dan satu lagi belum diketahui identitasnya.

Supriadi mengatakan tim penyidik akan terus melakukan pengawasan dan pemeriksaan kepada para saksi dan tidak menutup kemungkinan akan ada peningkatan status nantinya.

Penyidik juga  akan terus menelusuri identitas pemilik nomor rekening yang tercantum dalam bilyet giro (bukti pencairan) dana hibah senilai Rp 2 triliun dari saksi Heryanti Tio.

"Masih menunggu jawaban pihak otoritas perbankan (Bank Indonesia) terkait izin pemeriksaan identitas," ucapnya.

Kabid Humas Polda Sumbsel Kombes Supriadi mengungkap satu lama baru dalam kasus keluarga Akidi Tio terkait donasi Rp 2 T.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close