Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Nirina Zubir Tuntas, Irwan: Ini Simbol Keadilan Hukum

Rabu, 29 Mei 2024 – 17:03 WIB
Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Nirina Zubir Tuntas, Irwan: Ini Simbol Keadilan Hukum - JPNN.COM
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat menyerahkan sertifikat tanah kepada artis Nirina Zubir di Kantor Kementerian ATR/BPN, Jakarta, Rabu (29/5/2024). (ANTARA/Maria Cicilia Galuh)

jpnn.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Irwan Fecho menilai penuntasan kasus mafia tanah yang menimpa keluarga artis Nirina Zubir menjadi simbol keadilan hukum bagi masyarakat.

Hal itu disampaikan Irwan menanggapi penyerahan dua sertifikat tanah kepada keluarga artis Nirina Zubir oleh Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta, Rabu (29/5).

Kasus Mafia Tanah yang Menimpa Nirina Zubir Tuntas, Irwan: Ini Simbol Keadilan HukumAnggota Komisi V DPR RI Irwan Fecho. Foto : Ricardo/JPNN.com

"Tuntasnya kasus Nirina menandakan program gebuk mafia tanah Kementerian ATR/BPN di bawah kepemimpinan Mas AHY berjalan on the track dan sangat progresif," kata Irwan saat dihubungi di Jakarta.

Anggota DPR asal Kalimantan Timur (Kaltim) itu menilai gebrakan Menteri AHY dalam menggebuk mafia tanah sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), berjalan sangat masif dan tanpa pandang bulu.

"Kita lihat strategi pencegahan mafia tanah melalui program percepatan pendaftaran dan sertifikasi tanah mampu mengurangi aksi jahat mafia tanah," tutur legislator Demokrat itu.

Di sisi lain, kata Irwan, penindakan terhadap pelaku kejahatan mafia tanah juga dilakukan AHY dan jajaran Kementerian ATR/BPN di semua provinsi di tanah air.

"Di samping menyelamatkan kerugian masyarakat dan negara, ini juga simbol keadilan hukum tanpa pandang bulu terhadap masalah mafia tanah dihadirkan oleh pemerintah," ujarnya.

Anggota DPR RI Irwan Fecho menilai tuntasnya kasus mafia tanah yang menimpa Nirina Zubir menjadi simbol keadilan hukum bagi masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close