Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kasus Positif Covid-19 Daerah Ini Meningkat Pascalibur Panjang

Rabu, 04 November 2020 – 02:30 WIB
Kasus Positif Covid-19 Daerah Ini Meningkat Pascalibur Panjang - JPNN.COM
Ilustrasi swab test COVID-19. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, REJANG LEBONG - Peningkatan kasus Covid-19  pascalibur panjang dan cuti bersama di Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu meningkat.

Sejauh ini, peningkatan tersebut memang tidak signifikan, hanya bertambah satu kasus dari sebelumnya 173 menjadi 174 kasus.

Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir mengatakan, penambahan kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif diketahui dari pemeriksaan sampel tes usap yang dilakukan di Laboratorium PCR RSUD Curup.

"Hari ini ada satu penambahan kasus konfirmasi positif yakni kasus 174, seorang tenaga kesehatan berjenis kelamin perempuan berusia 44 tahun, asal Kecamatan Curup dan saat ini menjalani isolasi mandiri," kata Syamsir di Rejang Lebong, Selasa (3/11).

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Rejang ini juga menyebutkan, untuk memastikan ada tidaknya klaster baru pascalibur panjang ini, saat ini pihaknya masih melakukan pemantauan.

Sementara itu, dari 174 kasus warga yang dinyatakan terinfeksi virus ini diketahui sebanyak 140 orang sudah sembuh, 3 orang meninggal dunia, dan 31 orang lainnya masih menjalani pengawasan dan karantina.

Sedangkan untuk data pelaku perjalanan dari sejumlah lokasi zona merah ke daerah itu kata dia, tercatat sebanyak 13.573 orang.

Dia mengimbau masyarakat Rejang Lebong untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 3M yakni selalu memakai masker saat beraktivitas di luar rumah.