Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Positif Covid-19 di Bogor Bertambah Lagi Saat Libur Panjang, Klaster Rumah Tangga Mencengangkan

Senin, 17 Agustus 2020 – 18:01 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Bogor Bertambah Lagi Saat Libur Panjang, Klaster Rumah Tangga Mencengangkan - JPNN.COM
Ilustrasi tes terkait Covid-19. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Pada libur akhir pekan Sabtu (15/8) dan Minggu (16/8), warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 24 orang. Sehingga kasus positif Covid-19 seluruhnya menjadi 409.

”Sedangkan kasus positif yang berhasil sembuh pada dua hari terakhir ini adalah empat kasus. Sehingga seluruhnya menjadi 240 kasus atau 58,67 persen,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno.

Menurut Retno, dari 24 kasus positif yang baru ditemukan, sebagian besar tertular dari klaster rumah tangga di Kora Bogor.

Yakni 14 kasus, kemudian tiga kasus lainnya tertular dari aktivitas ke luar kota, lima kasus tertular dari aktivitas non-klaster, serta satu kasus tertular dari klaster perkantoran.

Selain tambahan kasus positif dan kasus sembuh, dalam dua hari terakhir juga ada dua kasus positif yang meninggal dunia.

Kasus positif meninggal dunia seluruhnya menjadi 24 kasus. Sedangkan, kasus positif yang masih dalam perawatan isolasi di rumah sakit masupun isolasi mandiri di rumah seluruhnya ada 145 kasus.

Sebelumya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengingatkan warga Kota Bogor untuk semakin waspada karena penularan Covid-19 di Kota Bogor semakin meningkat.

Selama setengah bulan pada Agustus ini, yakni 1–16 Agustus, tercatat ada 119 orang warga Kota Bogor terkonfirmasi positif Covid-19.

Pada libur akhir pekan Sabtu dan Minggu (15-16/8), warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah 24 orang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close