Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Kasus Positif Covid-19 di Sulut Terus Meningkat, Begini Laporannya

Senin, 25 Januari 2021 – 02:50 WIB
Kasus Positif Covid-19 di Sulut Terus Meningkat, Begini Laporannya - JPNN.COM
Jangan lupa memakai masker, mencuci tangan dengan air mengalir, dan menjaga jarak. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, MANADO - Kasus positif Covid-19 di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) dilaporkan mencatatkan angka pertambahan harian terbanyak pada Minggu (24/1), yakni 241 orang.

Menurut Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sulut, dr Steaven Dandel, daerah dengan pertambahan kasus tertinggi adalah dari Kota Kotamobagu.

"Kota Kotamobagu menjadi daerah dengan angka kasus baru terbanyak yaitu 62 kasus," kata dr Steaven Dandel MPH, di Manado, Minggu.

Dia menjelaskan bahwa lonjakan penambahan kasus baru ini menyebar di 13 kota dan kabupaten serta satu dari luar wilayah.

Setelah Kota Kotamobagu, terbanyak berikutnya berasal dari Kota Manado (38 kasus), Tomohon (35), Kabupaten Kepulauan Sangihe (21), Minahasa Utara (20).

Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (18), Minahasa (16), Kota Bitung (11), Kabupaten Minahasa Tenggara (8), Minahasa Selatan (5).

Berikutnya, Kabupaten Bolaang Mongondow (3), Bolaang Mongondow Timur dan Kabupaten Kepulauan Talaud masing-masing 2 kasus serta dari luar wilayah 1 kasus.

Hingga kini akumulasi kasus COVID-19 di provinsi berpenduduk lebih dari 2,6 juta jiwa itu telah mencapai sebanyak 12.478 orang.