Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Ruilslag Lombok Barat Patut Jadi Pelajaran

Senin, 09 Februari 2009 – 13:58 WIB
Kasus Ruilslag Lombok Barat Patut Jadi Pelajaran - JPNN.COM
JAKARTA – Menjelang dijatuhkannya vonis oleh majelis hakim di pengadilan Tipikor terkait kasus ruilslag eks kantor bupati Lombok Barat, Senin (9/02) Dirut PT Varindo Lombok Inti, Izzat Husein tampak terlihat lebih tabah. Bahkan, lelaki justru berpesan agar semua pihak bisa menjadikan kasus yang hadapinya tersebut sebagai contoh dan pelajaran bagi semua pihak.

Unek-unek itu disampaikan Izzat Husien sebelum tibanya detik-detik yang mendebarkan penjatuhan vonis oleh majelis hakim. Kada JPNN di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said Kuningan, Jakarta Selatan mengatakan, kasus ruilslag eks kantor bupati Lombok Barat (Lobar) di Jalan Sriwijaya Mataram ini sangat menarik dan patut dijadikan sebagai sebuah laboratorium pembelajaran bagi semua pihak, baik di daerah maupun di tingkat nasional.

Dikatakan, pemerintah mestinya mempersiapkan infrastruktur kepastian hukum dan aturan di setiap daerah, bila ingin harus investasi itu masuk. Penerapan aturan atau perangkat hukum mengenai investasi itu, harus mampu memberikan perlindungan kepada investor, termasuk dalam hal kemudahan.

''Contohnya seperti kasus ruilslag eks kantor bupati Lobar yang fakta riilnya adalah kasus investasi. Sejak awal kenapa ruilslag eks kantor bupati Lobar di Jalan Sriwijaya Mataram itu tidak pernah sukses selama hampir 20 tahun. Karena, lokasi tersebut tidak pernah menarik para investor,'' kata Izzat dengan nada tanya.

JAKARTA – Menjelang dijatuhkannya vonis oleh majelis hakim di pengadilan Tipikor terkait kasus ruilslag eks kantor bupati Lombok Barat, Senin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA