Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Taman BMW, Foke Juga Terlibat

Jumat, 08 November 2013 – 10:29 WIB
Kasus Taman BMW, Foke Juga Terlibat - JPNN.COM
Prijanto. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - MANTAN Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto buka-bukaan mengenai dugaan korupsi dalam penyerahan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos fasum) Taman Bersih Manusiawi Berwibawa (BMW), Sunter Agung, Jakarta Utara.

Mulai dari dugaan keterlibatan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, hingga dugaan manipulasi dokumen tanah oleh perusahaan PT Agung Podomoro. Berikut, petikan wawancara tim INDOPOS (Grup JPNN) dengan Prijanto di kediamannya di kawasan Jalan Otista, Jakarta Timur, pekan lalu.

Seperti apa kasus Taman BMW sebenarnya?

Permasalahan Taman BMW ini adalah permasalahan korupsi. Ada beberapa pihak yang patut diduga terlibat dalam kasus ini. Salah satunya mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Bagaimana kronologinya?

Saya mengetahui pertama kali ada permasalahan dalam kasus Taman BMW pada September 2012. Ketika itu, Egi Sujana yang merupakan kuasa hukum Donald Guillame, ahli waris pemilik lahan Taman BMW datang ke kantor saya di Balaikota DKI dan menceritakan semuanya. Kemudian, setelah mendapat laporan tersebut saya langsung melakukan gelar perkara. Kesimpulannya, memang ada banyak kejanggalan dalam penyerahan lahan fasos fasum Taman BMW oleh Agung Podomoro.

Apa saja kejanggalannya?

Antara lain ada pada alamat yang tertera dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) dari grup pengembang, PT Agung Podomora, ke Pemprov DKI Jakarta, pada 8 Juni 2007. Tertulis dalam dokumen itu bahwa, tanah yang diserahkan terletak di Jalan Rumah Sakit Koja, Kelurahan Papanggo.

MANTAN Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto buka-bukaan mengenai dugaan korupsi dalam penyerahan lahan fasilitas sosial dan fasilitas umum (fasos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Top Story

    Reformasi PSSI Belum Selesai

    Minggu, 15 Mei 2016 – 22:09 WIB
    Reformasi PSSI Belum Selesai - JPNN.com
  • Top Story

    Solusinya, Geser Pusat Pemerintahan

    Sabtu, 14 Mei 2016 – 19:34 WIB
    Solusinya, Geser Pusat Pemerintahan - JPNN.com
  • Top Story

    Setoran Rp 1 M Tetap Lanjut

    Kamis, 05 Mei 2016 – 18:05 WIB
    Setoran Rp 1 M Tetap Lanjut - JPNN.com
  • Top Story

    Reformasi Tata Kelola Kompetisi

    Kamis, 05 Mei 2016 – 02:25 WIB
    Reformasi Tata Kelola Kompetisi - JPNN.com