Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Video Adegan Dewasa Tokoh Masyarakat, Hiro: Orang Awam pun Tahu

Senin, 07 September 2020 – 04:25 WIB
Kasus Video Adegan Dewasa Tokoh Masyarakat, Hiro: Orang Awam pun Tahu - JPNN.COM
Kepala Kejaksaan Negeri Timika Mohamad Ridosan menjelaskan perkembangan kasus video adegan dewasa. Foto: ANTARA/Evarianus Supar

jpnn.com, MIMIKA - Pertengahan Agustus 2020, masyarakat Kabupaten Mimika, Papua, dihebohkan dengan beredarnya video adegan orang dewasa tokoh Suku Kamoro inisial MM dengan seorang perempuan berinisial AZDB.

MM merupakan mantan anggota DPRD Mimika periode 2004-2009. Kasus ini ditangani Polda Papua.

Kepala Kejaksaan Negeri Timika Mohamad Ridosan menegaskan, penyidik Polda Papua sudah mengirimkan Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (SPDP) kasus video ini ke Kejaksaan Tinggi Papua.

"Mengingat kasus itu sudah ditarik ke Polda, maka SPDP-nya tentu dikirim ke Kejaksaan Tinggi, bukan ke Kejaksaan Negeri Timika. Nanti kalau pelimpahan tahap duanya (pelimpahan tersangka dan barang bukti) barulah ke kami untuk persiapan persidangan," kata Ridosan saat dihubungi dari Timika, Minggu (6/9).

Ia mengaku tidak ingin berspekulasi terkait kasus itu. Namun menegaskan jajarannya siap untuk menindaklanjuti proses hukum para tersangka sampai ke tingkat persidangan di pengadilan.

"Bagaimanapun kami harus siap, siapapun yang nantinya menjadi tersangka atau terdakwanya. Itu sudah biasa. Bukan hanya perkara ini saja yang kami tangani yang disidik oleh Polda, ada juga perkara lain seperti narkotika dan kasus makar," jelas Ridosan.

Aktivis sosial di Timika Hironimus Kiaruma meminta penyidik Polda Papua segera mengumumkan nama-nama tersangka baru kasus video adegan dewasa yang sempat menghebohkan warga Kota Timika baru-baru ini.

"Berlarut-larutnya penanganan kasus itu bisa membuka peluang terjadinya pengaburan kasus yang sebenarnya," ujar Hironimus.

Berikut ini perkembangan penanganan kasus beredarnya video adegan orang dewasa tokoh masyarakat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close