Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kasus Virus Corona Amerika Terbanyak di Dunia, Donald Trump Bilang Begini

Jumat, 27 Maret 2020 – 09:45 WIB
Kasus Virus Corona Amerika Terbanyak di Dunia, Donald Trump Bilang Begini - JPNN.COM
Presiden AS Donald Trump menyampaikan pidato State of the Union di depan Kongres. Foto: AFP

jpnn.com, WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Donald Trump meminta warganya untuk tetap tenang dan tidak meninggalkan rumah agar terhindar dari virus corona. Saat ini AS adalah negara dengan kasus virus corona terbanyak di dunia.

Universitas Johns Hopkins mencatat ada lebih dari 83 ribu kasus positif corona di AS, melebihi jumlah kasus di Tiongkok dan Italia.

"Kami memerangi virus ini dengan mengerahkan semua sumber daya finansial, sains, medis, farmasi dan militer, demi menghambat penyebarannya dan melindungi rakyat kami," ujar Trump seperti dikutip AFP.

Dia pun meminta warga ikut berperan dalam perang ini dengan cara mematuhi anjuran pemerintah terkait social distancing. "Diam di rumah. Tetap relaks, diam di rumah," ujar dia.

Saat ini sekitar 40 persen warga AS berada di bawah perintah lockdown yang ditetapkan negara bagian. Sementara pemerintah federal hanya meminta warga menjaga jarak satu sama lain. (AFP/dil/jpnn)

Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluarkan imbauan kepada warganya setelah jumlah virus corona di negara itu dinyatakan terbanyak di dunia

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber AFP

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close