Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaukus Muda Beringin 03 Kecam Intimidasi terhadap Kader Golkar Pendukung Ganjar

Rabu, 24 Januari 2024 – 12:28 WIB
Kaukus Muda Beringin 03 Kecam Intimidasi terhadap Kader Golkar Pendukung Ganjar - JPNN.COM
Kaukus Muda Beringin 03 mengecam intimidasi dan tindakan sepihak di internal partai Golkar kepada pimpinan dan kader yang tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kaukus Muda Beringin 03 mengecam intimidasi dan tindakan sepihak di internal partai Golkar kepada pimpinan dan kader yang tidak mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Contohnya, pemecatan dan pencabutan hak anggota terhadap saudara Andir Firliansyah, wakil sekretaris bidang pmenangan pemilu Provinsi Sumsel yang terjadi setelah deklarasi dukungan untuk pasangan Ganjar-Mahfud.

"Keputusan tersebut diambil secara sepihak tanpa prosedur organisasi yang benar sehingga dipastikan cacat hukum. Seharusnya keputusan pemberhentian dari pengurus apalagi pemecatan sebagai anggota merujuk Peraturan Organisasi (PO) Partai Golkar dilakukan oleh mahkamah etik partai bukan rapat pengurus," kata salah satu deklarator Kaukus Muda Beringin 03, M Rafiq Perkasa Alamsyah

Kaukus juga menilai pemecatan itu adalah bukti bahwa Nusron Wahid dan Idris Laena telah menjilat ludah sendiri.

Sebelumnya, kedua pejabat DPP Partai Golkar itu mengatakan bahwa Insiator & Dekalator Kaukus Muda Beringin 03 adalah orang-orang di pinggir jalan yang dibayar untuk memakai atribut dan mengatasnamakan kader.

"Karenanya kami dengan terang-benderang menyatakan bahwa deklarator KMB 03 adalah kelompok organik bukan jadi-jadian yang memiliki bukti sah sebagai anggota partai (memiliki KTA), memiliki bukti sebagai pengurus Partai atau Kino (memiliki SK) dan memiliki bukti sebagai caleg Partai Golkar," kata Rafiq.

Lebih lanjut Rafiq mengungkapkan bahwa Kaukus Muda Beringin 03 akan meluncurkan Gerakan ABG yang akan dijalankan pengurus, caleg dan kader di seluruh Indonesia, baik melalui media sosial maupun atribut dan kampanye di lapangan.

"Gerakan ABG mencakup Ayo Bangkitkan Golkar dan Ayo Bung Ganjar sebagai manuver guna meningkatkan elektabilitas partai Golkar dalam pemilu legislatif dan memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud dalam pemilihan presiden," pungkasnya. (dil/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Kaukus Muda Beringin 03 mengecam intimidasi dan tindakan sepihak di internal partai Golkar kepada pimpinan dan kader yang tidak mendukung Prabowo

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close