Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kaum Muda di Yogyakarta Dorong Capres Alternatif Muncul di Pilpres 2024

Jumat, 15 September 2023 – 10:16 WIB
Kaum Muda di Yogyakarta Dorong Capres Alternatif Muncul di Pilpres 2024 - JPNN.COM
Koordinator Nusantara 'Anak Muda Satu Nusa Satu Suara', Raihan Muhammad Akmal. Foto: source for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Koordinator Nusantara 'Anak Muda Satu Nusa Satu Suara', Raihan Muhammad Akmal mengatakan bahwa anak muda adalah pemegang saham terbesar saat ini. Karena, sebanyak 113 juta pemilih pada Pemilu 2024 itu adalah anak muda.

Hal ini Raihan katakan, saat dirinnya bersama belasan komunitas anak muda dari berbagai elemen di wilayah Yogyakarta, berkumpul memunculkan capres alternatif independen dari kalangan anak muda.

Menurut Raihan, dirinya bersama dengan berbagai elemen di Yogyakarta menghimpun kekuatan agar anak muda untuk menjadi pelaksana bahkan memimpin menuju Indonesia sejahtera. Dengan cara menghimpun berbagai aspirasi dan isu-isu yang riil dibutuhkan anak muda untuk maju dan sejahtera.

"Mulai dari akses fasilitas publik, kemudahan lapangan kerja, akses kesehatan, transportasi publik sampai akses pendidikan yang berkualitas dan murah, dan menurut kami berbagai aspirasi anak muda ini tentunya sama pula dengan aspirasi rakyat," ungkap Raihan di Legend Coffee, Yogyakarta, Kamis (14/9).

Tokoh pemimpin komunitas muda asal Bandung ini menilai pentingnya gagasan pemimpin alternatif yang diusung kalangan komunitas anak muda sebagai respons situasi politik nasional yang makin elitis hari ini.

Perwakilan Komunitas Milenial NU Yogyakarta Fairaz Rhananda mengungkapkan bahwa dalam membangun kemaslahatan politik penting memastikan adanya kekuatan dan andil anak muda secara independen untuk mengawal Indonesia.

Kata dia, diperlukan kekuatan politik anak muda, kritis tetapi bervisi kebangsaan yang kuat, paham tentang isu-isu kesejahteraan anak muda.

"Karena politik adalah memperjuangkan kemaslahatan bersama, dan anak muda dalam hal bonus demografi harus memastikan kehadiran kemaslahatan bersama tadi, untuk kebaikan anak muda serta negara-bangsanya," katanya.

Koordinator Nusantara 'Anak Muda Satu Nusa Satu Suara', Raihan Muhammad Akmal mengatakan bahwa anak muda adalah pemegang saham terbesar saat ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close