Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawal 13.099 Ha Lahan Pertanian, Petrokimia Gresik Grup Kerahkan Pengendalian Hama

Selasa, 01 Februari 2022 – 15:40 WIB
Kawal 13.099 Ha Lahan Pertanian, Petrokimia Gresik Grup Kerahkan Pengendalian Hama - JPNN.COM
Gudang pupuk Petrokimia Gresik. Foto: dok for jpnn

jpnn.com, GRESIK - Petrokimia Gresik melalui anak perusahaan, Petrosida Gresik dan Petrokimia Kayaku, mengerahkan Gerakan Pengendalian Hama, jelang musim tanam April–September 2022, untuk mengawal 13.099 Hektare (Ha) lahan pertanian di seluruh Indonesia.

Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo menjelaskan program ini merupakan upaya untuk memberikan solusi menyeluruh bagi petani.

Dalam hal ini Petrokimia Gresik tidak hanya mampu menyediakan pupuk berkualitas bagi petani, tetapi juga memliki solusi untuk pengendalian hama melalui anak perusahaan.

Seperti diketahui, selain ancaman akibat perubahan iklim seperti kekeringan, banjir, hingga longsor.

Ancaman penyakit akibat serangan hama juga masih menjadi momok bagi petani yang tidak jarang mengakibatkan gagal panen.

“Untuk itu pengendalian harus dilakukan lebih awal sebagai langkah antisipatif. Perlu menjadi catatan pengendalian hama dan penyakit memegang peranan penting dalam menjaga kualitas dan produktivitas produk pertanian agar mendapat hasil yang maksimal,” ujar Dwi Satriyo pada Senin (31/1).

Secara teknis, program pengendalian hama ini dilaksanakan oleh dua anper sebagai kepanjangan tangan perusahaan, yaitu Petrosida Gresik dan Petrokimia Kayaku.

Di mana Petrosida Gresik bertanggung jawab mengawal 10.000 Ha melalui program Komunitas Tani Indonesia (Kotani) di wilayah Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat (NTB), serta Nusa Tenggara Timur (NTT).

Program ini merupakan upaya Petrokimia Gresik dalam memberikan solusi menyeluruh bagi petani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close