Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawal Pertumbuhan Perseroan, IKAI Gelar Konferensi Nasional Komite Audit 2023

Kamis, 19 Oktober 2023 – 23:18 WIB
Kawal Pertumbuhan Perseroan, IKAI Gelar Konferensi Nasional Komite Audit 2023 - JPNN.COM
Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI) menggelar Konferensi Nasional Komite Audit 2023 dengan tema 'Mengawal Keberlanjutan dan Pertumbuhan Perseroan Melalui Pengawasan dan Pengendalian Risiko'. Foto dok IKAI

jpnn.com, JAKARTA - Ikatan Komite Audit Indonesia (IKAI) menggelar Konferensi Nasional Komite Audit 2023 dengan tema 'Mengawal Keberlanjutan dan Pertumbuhan Perseroan Melalui Pengawasan dan Pengendalian Risiko'.

Acara yang dihadiri oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Rabin Indrajad Hattari dan Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal, Keuangan Derivatif, dan Bursa Karbon Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Inarno Djajadi ini membahas mengenai tantangan risiko yang dihadapi organisasi dalam mencapai pertumbuhan berkelanjutan.

“Penerapan tata kelola yang baik dapat membuka akses modal yang lebih baik, tenaga kerja lebih luas, dan kesempatan berkembang di pasar domestik dan internasional yang lebih terbuka lebar,” ujar Rabin.

Sementara, Inarno Djajadi dalam sambutannya menekankan pentingnya peranan Komite Audit dalam memberikan kontribusi pengembangan tata kelola dari sebuah emiten.

"Peran Komite Audit penting bagi investor untuk memastikan bahwa laporan keuangan yang disampaikan adalah informasi yang benar dan dapat dipercaya," tuturnya.

Fokus Konferensi Nasional ini adalah membahas peran kunci Komite Audit terutama dalam mengawal keberlanjutan dan pertumbuhan perseroan, serta untuk memberikan gambaran mengenai keterkaitan antara keberlanjutan dan pertumbuhan dengan pengendalian risiko.

Konferensi ini terbagi menjadi dua sesi utama. Pertama membahas tema mengawal keberlanjutan usaha melalui pengelolaan dan pengawasan risiko korporasi, sementara sesi kedua mengulas tema “mengawal pertumbuhan korporasi melalui pengawasan dan pengelolaan atas risiko pengembangan portofolio bisnis.

Dalam kesempatan yang sama, IKAI juga meluncurkan Buku Pedoman Komite Audit sebagai panduan terbaru yang diharapkan dapat memperkuat peran Komite Audit dalam pengawasan risiko.

Peran Komite Audit penting bagi investor untuk memastikan bahwa laporan keuangan yang disampaikan adalah informasi yang benar dan dapat dipercaya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close