Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawal PPPK Guru Agama 2021, Syaiful Huda: Itu Janji Saya

Jumat, 01 Oktober 2021 – 22:05 WIB
Kawal PPPK Guru Agama 2021, Syaiful Huda: Itu Janji Saya - JPNN.COM
Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN.com.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda berjanji akan mengawal PPPK guru agama 2021.

Dia berharap jangan sampai 27.303 formasi yang disiapkan pemerintah tidak terisi dengan alasan guru honorer tidak lulus passing grade.

"Saya akan kawal formasi PPPK guru agama (yang berjumlah) 27.303 ini agar terisi tahun ini. Itu janji saya," kata Huda dalam audiensi Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) secara daring, Kamis (30/9).

Dia mengungkapkan formasi 27.303 itu di luar kuota PPPK 9 ribuan yang diperuntukkan bagi honorer K2 yang tidak terangkut saat rekrutmen PPPK 2019. 

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini menyampaikan permintaan maafnya kepada seluruh guru agama honorer karena tahun ini tidak bisa menambah formasi. 

Namun, dia memastikan bahwa untuk rekrutmen PPPK 2022, formasi guru agama akan bertambah banyak.

"Tahun ini mohon bersabar saja karena penambahan kuota sudah tidak memungkinkan lagi. Tahun depan ada tambahan formasi PPPK guru agama lebih banyak," tuturnya.

Keyakinan Syaiful Huda itu karena dia sudah mendapatkan sinyal dari Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Makarim bahwa formasi PPPK 2022 akan lebih banyak. 

Ketua Komisi X DPR Syaiful Huda berjanji akan mengawal PPPK guru agama 2021 agar formasi yang tersedia tidak ada yang kosong karena alasan honorer tidak lulus passing grade.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close