Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS, Sukarelawan Luncurkan Aplikasi Khusus Ini

Senin, 29 Januari 2024 – 17:42 WIB
Kawal Suara Prabowo-Gibran di TPS, Sukarelawan Luncurkan Aplikasi Khusus Ini - JPNN.COM
Sejumlah sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital Suarapagi.id di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1). Foto: Tim Media Center TKN Prabowo-Gibran

jpnn.com - Sejumlah sukarelawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto - Gibran Rakabuming Raka meluncurkan platform digital Suarapagi.id.

Aplikasi itu dibuat sebagai alat edukasi politik di kalangan milenial dan gen z, sekaligus guna mengawal suara Prabowo-Gibran di TPS.

Koordinator Nasional Suarapagi.id, Mohamamd Iqbal mengatakan aplikasi itu dibuat sebagai bentuk implementasi dari program hilirisasi digital yang disampaikan Gibran dalam debat cawapres beberapa waktu lalu.

"Aplikasi ini akan kami gunakan untuk kampanye digital di dua minggu jelang pemilu. Ini penting mengingat mayoritas pemilih kita adalah milenial dan gen z," kata Iqbal di Rumah Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (29/1).

Melalui aplikasi Suarapagi.id, lanjut Iqbal, pihaknya akan memberikan edukasi agar para milenial dan gen z yang selama ini dikenal apatis terhadap politik, menjadi aktif dan bersedia menggunakan hak suaranya di pemilu 14 Februari mendatang. 

"Di situ akan ada informasi terkait lokasi TPS terdekat, lalu ada simulasi surat suara agar milenial dan gen z ini tidak canggung saat berada di bilik suara. Ini langkah kongkret kami untuk meminimalisir golput dan memenangkan Prabowo-Gibran sekali putaran," kata Iqbal. 

Sementara itu, Jubir Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Dedek Prayudi menyambut baik peluncuran platform digital Suarapagi.id yang diinisiasi oleh para sukarelawan pendukung paslon 02. 

"Saya mendengar aplikasi ini didanai sendiri oleh para sukarelawan tanpa pakai duit TKN. Artinya keihlasan membangun Indonesia yang telah dicontohkan Pak Prabowo sudah menular sampai di tingkat sukarelawan dan masyarakat," kata Dedek.

Sukarelawan pendukung Prabowo-Gibran meluncurkan platform digital Suarapagi.id guna mengawal suara paslon 02 di TPS pada 14 Februari 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close