Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kawanan Gajah Liar Ancam Kebun Warga

Senin, 21 Januari 2013 – 11:33 WIB
Kawanan Gajah Liar Ancam Kebun Warga - JPNN.COM
PINGGIR--Kawanan gajah liar ditaksir berjumlah sekitar sepuluh ekor dilaporkan telah memasuki peladangan penduduk di kawasan Kecamatan Pinggir sejak Jumat (18/1) pekan lepas. Keberadaan satwa bertubuh tambun itu tentu saja membuat cemas warga setempat.

Tak hanya mengkhawatirkan tanaman mereka bakal dilumat habis oleh hewan besar itu, warga setempat pun merasa sangat waswas. Pasalnya, tidak tertutup kemungkinan gajah-gajah itu bakal mengamuk lalu merusak rumah atau malah mencederai warga setempat.

Warga Desa Pinggir, Nanang A, Minggu (20/1) mengaku sejak masuknya kawanan gajah itu, warga setempat terpaksa berjaga-jaga agar "Sang Datuk" tidak menghancurkan pokok sawit, karet, atau tanaman palawija mereka. Agar gajah itu tak masuk dan merusak kebun penduduk, kata Nanang, beberapa warga harus begadang. Untuk mengusir gajah-gajah itu, mereka meletuskan mercon dan kembang api serta membuat api unggun, imbuhnya.

Meskipun warga sudah berupaya mengusir satwa dilindungi itu, menurut Nanang kawanan gajah tersebut hanya sedikit menjauh. Mereka berarak mendekati kawasan belukar dalam kawasan Kelurahan Balairaja. Namun sewaktu-waktu binatang berbelalai panjang itu bisa saja balik lalu memakan tanaman penduduk. Kekhawatiran seperti itu masuk akal. Pasalnya, habitat tempat mencari makan bagi satwa yang di ambang kepunahan tersebut sudah tak ada lagi.

PINGGIR--Kawanan gajah liar ditaksir berjumlah sekitar sepuluh ekor dilaporkan telah memasuki peladangan penduduk di kawasan Kecamatan Pinggir sejak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close