Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

KBRI Beijing Mendadak Tutup Layanan hingga Pekan Depan, Ada Apa?

Kamis, 15 Desember 2022 – 23:19 WIB
KBRI Beijing Mendadak Tutup Layanan hingga Pekan Depan, Ada Apa? - JPNN.COM
Layar monitor yang menampilkan Presiden Joko Widodo mempromosikan KTT G20 di halaman KBRI Beijing, China. Foto: ANTARA/M. Irfan Ilmie

jpnn.com, BEIJING - Kedutaan Besar RI di Beijing tutup sementara hingga 20 Desember 2022 setelah sebagian besar staf dan pegawai terdeteksi positif COVID-19 berdasarkan hasil hasil tes PCR independen, Kamis (15/12).

Sesuai protokol kesehatan di Beijing, bagi yang positif COVID-19 diharapkan melakukan karantina mandiri di rumah hingga dapat pulih kembali, demikian diumumkan KBRI Beijing.

Sebelum kembali dibuka, KBRI Beijing akan menggelar lagi tes PCR secara independen pada Senin (19/12).

Sekiranya tes PCR menunjukkan hasil terbaik, KBRI Beijing mengatakan kantor perwakilan RI tersebut kembali dapat beroperasi secara reguler.

Sebelumnya, KBRI Beijing menggelar tes PCR massal secara independen untuk staf dan keluarganya pada Rabu (14/12). Hasil tes PCR tersebut keluar pada Kamis.

KBRI Beijing tidak menyebutkan berapa banyak anggota staf dan pegawainya yang hasil tes PCR-nya menunjukkan positif COVID-19.

"Mohon maaf hari ini pelayanan tutup. Silakan datang lagi Selasa (20/12) depan," kata Atase Imigrasi KBRI Beijing Raden Fitri Saptaji kepada dua warga negara Indonesia yang hendak mengajukan permohonan perpanjangan paspor.

Sejak otoritas China mengumumkan pelonggaran kebijakan antipandemi COVID-19 pada Rabu (7/12), situasi di Beijing secara umum masih lengang karena banyak warga mengalami flu, yang diduga sebagai COVID-19 varian Omicron.

Kedutaan Besar RI di Beijing mendadak umumkan tutup sementara hingga 20 Desember 2022. Apa penyebabnya?

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close