Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ke Jerman, Presiden SBY Minta Wejangan Menhan

Jumat, 01 Maret 2013 – 13:52 WIB
Ke Jerman, Presiden SBY Minta Wejangan Menhan - JPNN.COM
JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada awal Maret ini akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Benua Eropa, yaitu Jerman dan Hungaria. Sebelum berangkat, Presiden menggelar pertemuan dengan Menteri Pertahanan Purnomo Yusgiantoro di kantornya kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (1/3). Pertemuan ini dilakukan agar Menhan dapat memberikan masukan pada Presiden terkait kerjasama militer antara Indonesia dan Jerman yang selama ini sudah terbangun.

"Kita kaitannya banyak sekali dengan Jerman. Kita ada pesawat latih untuk TNI AU, ada beberapa lagi alusista dari sana. Saya sampaikan sebaiknya kita juga low profile di sana, karena negara Eropa sekarang kan juga sedang krisis, jadi saya beri masukan lah mengenai dari sisi pertahanan kepada Presiden," ujar Menhan usai bertemu Presiden.

Menurut Menhan, negara yang beribukota di Munchen itu sangat berjasa membantu modernisasi pada tubuh TNI. Senjata khusus banyak didapat Indonesia dari Jerman.

Terkait kunjungan ke Hongaria, Menhan menyarankan Presiden untuk membahas mengenai alutsista di negara itu. Apalagi, selama ini Indonesia sudah terbiasa menggunakan alutsista negara-negara Blok Timur, seperti Hongaria.

JAKARTA - Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono pada awal Maret ini akan melakukan kunjungan kenegaraan ke Benua Eropa, yaitu Jerman dan Hungaria.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA