Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Hutan, Ratusan Warga Yunani Terpaksa Mengungsi

Senin, 16 September 2019 – 15:51 WIB
Kebakaran Hutan, Ratusan Warga Yunani Terpaksa Mengungsi - JPNN.COM
Sebuah pesawat pemadam kebakaran menjatuhkan air ke lokasi kebakaran hutan di dekat Desa Stavros di Pulau Evia, Yunani, Rabu (14/8/2019). Foto: REUTERS/Costas Baltas/wsj/cfo

jpnn.com, ATHENA - Kebakaran hutan tak cuma terjadi di Amazon dan Indonesia saja. Pulau Zakynthos di Yunani juga dilanda bencana yang sama.

Kobaran api besar yang dipicu angin kencang memaksa warga di dua desa diungsikan, Minggu (16/9). Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dan angin kencang diperkirakan masih terus terjadi hingga Selasa besok.

"Kami mengevakuasi sekitar 300 warga dan wisatawan asing dari desa Keri dan Agalas sebagai antisipasi," kata juru bicara dinas pemadam kebakaran kepada Reuters.

"Kebakaran hampir merembet ke sejumlah rumah," lanjut dia. Pulau Zakynthos berada sekitar 300 km di barat Athena.

Lebih dari 100 petugas pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api dengan ditambah 28 truk pemadam kebakaran. Dua helikopter pengebom air dan empat pesawat juga ikut dikerahkan dalam operasi pada Minggu.

Sementara itu, kebakaran juga melahap kawasan Loutraki, yang berada 80 kilometer dari Athena. Brigade pemadam kebakaran mengaku telah dihubungi untuk membantu proses pemadaman di lebih dari 70 kebakaran dalam 24 jam terakhir. (ant/dil/jpnn)

Kebakaran hutan tak cuma terjadi di Amazon dan Indonesia saja. Pulau Zakynthos di Yunani juga dilanda bencana yang sama.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close