Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Kilang Pertamina Sering Terjadi, Gus Falah Tekankan Perawatan Secara Berkala

Senin, 07 Maret 2022 – 22:24 WIB
Kebakaran Kilang Pertamina Sering Terjadi, Gus Falah Tekankan Perawatan Secara Berkala - JPNN.COM
Anggota Komisi VII DPR Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah menyoroti kebakaran kilang minyak Pertamina yang sering terjadi. Foto: Dokumentasi Humas DPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Anggota Komisi VII DPR Nasyirul Falah Amru menyesalkan kembali terjadinya kebakaran kilang minyak Pertamina.

Kejadian terbaru kebakaran di Kilang PT Pertamina (Persero) area RU V Pertamina Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Jumat (4/3).

Dia menilai kebakaran ini bukan lagi terkait teknologi yang digunakan pada kilang-kilang minyak.

Sebab, kata Gus Falah yang akrab disapa, setiap perusahaan pasti segala risikonya itu pasti sudah diperhitungkan, dan terkait kilang minta tentu dengan sebuah teknologi.

"Ketika teknologi ini terpasang yang paling utama yang harus ditekankan adalah perawatan atas kilang tersebut, termasuk perawatan atas teknologi untuk mencegah terjadinya kebakaran. Nah ini yang saya lihat masih kurang,” ujar Gus Falah melalui keterangan tertulis yang diterima Senin (7/3).

Menurutnya, perawatan harus berkala dan harus diawasi, karena itu tidak dilakukan kebakaran akan selalu terjadi.

“Terlebih lagi saat ini harga minyak sedang meroket, sedangkan kita belum bisa memenuhi lifting minyak kita. Akibat kebakaran itu tentu negara mengalami kerugian yang tidak sedikit, bisa mencapai triliunan rupiah. Lantas, jika ingin menyalahkan, yang salah siapa,” tanya politisi PDI-Perjuangan ini.

Gus Falah berharap mulai saat ini perawatan terhadap kilang minyak, khususnya antisipasi kebakaran dan sebagainya harus diperketat atau ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi istilah tersambar petir dan alasan lainnya.

Tidak hanya itu, legislator dari Dapil Jawa Timur X tersebut juga berharap pemerintah harus terus melakukan pengawasan terhadap aset-aset negara, termasuk aset milik Pertamina.

Anggota Komisi VII DPR Nasyirul Falah Amru atau Gus Falah menyoroti kebakaran kilang minyak Pertamina yang sering terjadi, begini sarannya, simak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close