Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Melanda 4 Ruko Mebel di Tangerang, Kerugian Ratusan Juta Rupiah

Selasa, 24 Oktober 2023 – 09:44 WIB
Kebakaran Melanda 4 Ruko Mebel di Tangerang, Kerugian Ratusan Juta Rupiah - JPNN.COM
Petugas dari pemadam kebakaran Kabupaten Tangerang saat berupaya memadamkan api yang membakar ruko mebel di Cikupa, Tangerang. (Azmi Samsul Maarif)

jpnn.com - TANGERANG - Kebakaran melanda empat unit rumah toko di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten, Senin (23/10) sekitar pukul 20.45 WIB.

Pewarta ANTARA melaporkan keempat bangunan ruko yang terletak di Kawasan Citra Raya, Desa Cikupa, itu merupakan tempat penjualan khusus barang mebel atau furnitur dan sepeda listrik.

Anggota Pemadam Kebakaran pada BPBD Mako Curug, Kabupaten Tangerang, Syaful di Tangerang, Senin (23/10), mengatakan kebakaran itu diduga akibat adanya korsleting listrik yang mengenai barang-barang furnitur di dalam ruko tersebut.

"Ruko yang terbakar itu ada empat unit. Untuk dugaan sementara itu penyebabnya dari korsleting listrik atau arus pendek," jelasnya.

Menurutnya, korban api yang melalap ruko begitu cepat menyebar ke seluruh ruangan, karena bangunan yang terbakar tersebut berisi sejumlah barang yang mudah terbakar.

Kendati demikian, petugas kebakaran pun langsung berupaya memblokade kobaran api agar tidak merambah ke ruko lainnya dan permukiman warga sekitar.

"Ketika kami mendapat laporan dan sampai di TKP, api sudah membakar seluruh barang. Baru satu jam lebih kami bisa mengendalikannya," ujarnya.

Dia mengungkapkan kobaran api akhirnya bisa dikendalikan satu jam lebih kemudian atau sekitar pukul 23.15 WIB, setelah enam unit mobil dan belasan petugas pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.

Kebakaran melanda empat unit ruko yang merupakan tempat penjualan khusus mebel di Cikupa, Kabupaten Tangerang, Banten.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close