Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Melanda Pesantren Babun Najah Banda Aceh, 12 Santri Sesak Napas

Senin, 03 Juni 2024 – 13:50 WIB
Kebakaran Melanda Pesantren Babun Najah Banda Aceh, 12 Santri Sesak Napas - JPNN.COM
Gedung lantai tiga pesantren Babun Najah Banda Aceh terbakar, di Banda Aceh, Senin dini hari (3/6/2024) (ANTARA/HO/Warga)

jpnn.com - BANDA ACEH - Kebakaran melanda Pesantren Babun Najah Pimpinan Muhammad Ismi (Abu Madinah) di Desa Doy, Kecamatan Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, Senin (3/6) dini hari.

Sebanyak 12 santri mengalami sesak napas akibat musibah kebakaran tersebut. Semua korban terdampak kebakaran tersebut sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis.

"Dari kebakaran ini didapati korban 12 orang dengan status sesak napas," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Banda Aceh M Hidayat di Banda Aceh, Senin (3/6).

Hidayat menyampaikan Pesantren Babun Najah terbakar pada Senin (3/6) sekitar pukul 00.15 WIB. Api diketahui pertama sekali muncul dari salah satu ruangan paling sudut lantai tiga dayah setempat.

"Ruangan tersebut selama ini memang dalam keadaan kosong dan dimanfaatkan sebagai gudang penyimpanan barang-barang," ujarnya.

Dia mengatakan santri di sana sempat berusaha memadamkan api menggunakan beberapa unit Alat Pemadam Api Ringan (APAR). Akan tetapi, karena api terus membesar, mereka akhirnya menghubungi tim pemadam.

Dalam upaya pemadaman kebakaran pesantren itu, DPKP Banda Aceh mengerahkan sebanyak tujuh armada dan turut dibantu lima mobil pemadam Aceh Besar.

"Sekitar pukul 00.40 WIB api dapat dipadamkan, selanjutnya petugas melakukan upaya pendinginan," katanya.

Kebakaran melanda Pesantren Babun Najah Banda Aceh, Senin dini hari. 12 santri sesak napas, dan sudah dibawa ke rumah sakit.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close