Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Menghanguskan 11 Rumah di Kota Palangka Raya

Senin, 13 Mei 2024 – 12:40 WIB
Kebakaran Menghanguskan 11 Rumah di Kota Palangka Raya - JPNN.COM
Petugas pemadam kebakaran pada saat melakukan upaya pemadaman di lokasi kejadian, di Jalan Mendawai, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (13/5/2024) dini hari. ANTARA/HO-Humas Call Center 112 Palangka Raya.

jpnn.com - PALANGKA RAYA - Kebakaran menghanguskan 11 unit rumah di Jalan Mendawai Induk, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Kota Palangka Raya, Senin (13/5) dini hari.

"Kami menerima laporan sekitar pukul 01.43 WIB dan kami langsung bergegas ke lokasi kejadian," kata Ketua Koordinator Call Center 112 Palangka Raya Sucipto.

Dia menjelaskan api diduga dipicu oleh korsleting listrik dari salah satu rumah warga yang dalam keadaan kosong akibat tengah ditinggal pemiliknya selama tiga pekan.

Api kemudian cepat membesar akibat di dalam rumah tersebut terdapat barang-barang rongsokan, seperti ban bekas, kardus hingga plastik.

"Berdasarkan informasi, warga ini merupakan pemulung dan tengah meninggalkan rumah selama tiga pekan," ungkap Sucipto.

Dia mengatakan bahwa akibat banyak barang yang mudah terbakar serta konstruksi rumah yang terbuat dari kayu, api kemudian membesar dan merembet membakar rumah yang ada di sebelahnya.

Pihaknya bersama sejumlah pemadam kebakaran lainnya dari kepolisian dan sukarelawan berjibaku selama satu jam lebih untuk memadamkan api di kawasan perumahan padat penduduk tersebut.

"Semua usaha kami kerahkan agar tidak makin merembet ke rumah lainnya. Alhamdulillah api kami padamkan pada pukul 03.15 WIB," ujarnya.

Kebakaran menghanguskan 11 rumah di Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah (Kalteng).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close