Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Menghanguskan Gudang Si Cepat dan Lazada di Cengkareng Jakbar

Jumat, 22 Maret 2024 – 02:37 WIB
Kebakaran Menghanguskan Gudang Si Cepat dan Lazada di Cengkareng Jakbar - JPNN.COM
Petugas pemadam berupaya memadamkan kebakaran dua gudang besar, yakni gudang Si Cepat dan gudang Lazada, di Jalan Pol PPD RT10 RW02 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) pada Jumat (22/3/2024) dini hari pukul 00.06 WIB. ANTARA/Risky Syukur

jpnn.com, JAKARTA - Kebakaran menghanguskan gudang Si Cepat dan Lazada di Jalan Pol PPD RT10 RW02 Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis (21/3) malam.

Petugas pemadam masih berupaya menjinakkan api.

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Syarifudin menyebut tiga kesulitan utama proses pemadaman adalah jauhnya sumber air, banyaknya materi mudah terbakar di dalam gudang, dan area kebakaran yang luas.

"Pertama, selang (sumber air) pun agak jauh, yang dekat agak sulit, kemudian tumpukan barang plastik segala macam yang agak sulit dipadamkan dan karena area luas," kata Syarif saat ditemui di lokasi kebakatan pada Jumat dini hari.

Syarif menyebut pihaknya menurunkan sebanyak 85 personel dengan 17 unit kendaraan pemadam diturunkan untuk mengatasi kebakaran tersebut.

"Sekarang sudah 17 unit, 85 personel kami kirim," kata Syarif.

Syarif memastikan kebakaran tersebut tidak merambat ke perumahan warga, meskipun kebakaran belum tuntas diatasi.

"Alhamdulillah, untuk perambatan kami bisa lokalisir, jadi memang target kami melokalisir perambatan ke rumah warga dan sudah kami lokalisir, cuma penuntasannya yang butuh waktu dan upaya lebih banyak," kata Syarif.

Petugas pemadam sampai saat ini masih berupaya memadamkan kebakaran di gudang Si Cepat dan Lazada di Cengkareng, Jakbar.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close