Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebakaran Menghanguskan Sekolah dan Rumah

Kamis, 26 November 2020 – 09:23 WIB
Kebakaran Menghanguskan Sekolah dan Rumah - JPNN.COM
Personel BPBD memadamkan kobaran api yang menghanguskan bangunan dari kayu SDN 4 Melayu Muara Teweh, Kamis pagi (26/11). Foto: ANTARA/HO-BPBD Barito Utara

jpnn.com, MUARA TEWEH - Kebakaran menghanguskan bangunan SDN 4 Melayu Muara Teweh dan satu rumah yang disewa sebagai rumah tunggu bersalin Puskesmas Melayu yang terletak di Jalan Cempaka Putih RT23 Muara Teweh Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah.

Peristiwa kebakaran itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.10 WIB, menghanguskan bangunan sekolah bagian depan yang berkontruksi kayu dan sebagian atap bangunan sekolah terbuat dari beton lantai dua yang berada di bagian belakang.

Dalam kebakaran itu api sangat cepat menghanguskan bangunan terutama dari kayu sehingga sebagian besar barang yang ada di beberapa ruangan sekolah, ruang kantor dan ruang UKS dan ruang kelas mata pelajaran agama Kristen dan rumah warga milik Almarhum H Hamberi.

Upaya pemadaman dilakukan masyarakat setempat dan dibantu personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah, pemadam kebakaran, TNI,Polri dan tim pemadam Masjid Agung Muara Teweh, kebakaran dipadamkan sekitar pukul 05.10 WIB.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Barito Utara, Rizali Hadi, mengatakan saat ini pihaknya sedang mengumpulkan data terkait kebakaran tersebut.

"Saat ini lokasi kejadian sudah dipasang garis polisi dan kebakaran ini dalam penyelidikan pihak kepolsian setempat," kata dia, Kamis (26/11).

Dalam peristiwa kebakaran tersebut nilai kerugian masih belum diketahui, namun tidak ada korban jiwa. (antara/jpnn)

Peristiwa kebakaran itu terjadi dini hari sekitar pukul 03.10 WIB, menghanguskan bangunan sekolah bagian depan.

Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close