Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keberadaan BURT DPR Dipertanyakan

Senin, 06 September 2010 – 19:59 WIB
Keberadaan BURT DPR Dipertanyakan - JPNN.COM
JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) mengajukan koreksi terhadap keberadaan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dan sekaligus meminta penjelasan resmi pimpinan DPR terkait perbedaan persepsi antara pimpinan dan Anggota DPR serta BURT, terhadap rencana pembangunan gedung DPR baru.

"Fraksi PKS secara resmi menulis surat kepada pimpinan DPR minta penjelasan tentang kesimpangsiuran informasi terkait pembangunan gedung DPR itu," kata Ketua Fraksi PKS, Mustafa Kamal, di DPR Senayan Jakarta, Senin (6/9).

Beberapa hal yang dipertanyakan, kata Mustafa, antara lain mekanisme kerja pimpinan DPR yang bersifat kolektif kolegial, namun dalam kenyataannya pengambilan keputusan yang seharusnya bulat ternyata ada perbedaan pendapat dan masuk ke ranah publik.

Selain itu, Fraksi PKS juga meminta penjelasan Pimpinan DPR soal banyaknya anggota BURT yang tidak disiplin sehingga rapat sering tidak mencapai kata sepakat dan berlarut-larut. "Kami akan minta konfirmasi ada masalah apa sehingga agak lambat proses-proses kerja di BURT," tanya Mustafa.

JAKARTA - Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) mengajukan koreksi terhadap keberadaan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dan sekaligus meminta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close