Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Keberhasilan Tim Bulu Tangkis Indonesia Raih Piala Thomas Jawab Dahaga 19 Tahun

Senin, 18 Oktober 2021 – 17:49 WIB
Keberhasilan Tim Bulu Tangkis Indonesia Raih Piala Thomas Jawab Dahaga 19 Tahun - JPNN.COM
Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Akbarshah Fikarno atau Dave Laksono. Sumber foto: dokumentasi pribadi

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 Dave Laksono menyebut keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia meraih juara Thomas Cup 2020, merupakan jawaban atas dahaga selama 19 tahun terakhir.

Kemenangan penentu bagi tim bulu tangkis Indonesia dipersembahkan Jonatan Christie atau Jojo yang sukses meraih kemenangan usai melibas tim asal Tiongkok 3-0 di partai final.

"Terima kasih kepada pahlawan-pahlawan bulu tangkis Indonesia yang berhasil merebut Piala Thomas dan mengharumkan nama bangsa di mata dunia," ujar Dave dalam rilisnya, Senin (18/10).

Dave juga menyebut alasannya mengapresiasi sebab di tengah kompetisi yang ketat, tim bulu tangkis Indonesia mampu menunjukkan kekuatannya.

“Kemenangan ini menunjukkan bahwa Indonesia adalah salah satu negara terkuat dalam cabang olahraga bulutangkis,” ucapnya.

Anggota DPR RI ini juga menyebut keberhasilan Jojo dan kawan-kawan merupakan bukti Indonesia sebagai negara dan bangsa yang besar akan bisa bersaing di pentas dunia dalam segala bidang.

"Sekali lagi, saya berterima kasih atas perjuangan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Kevin Markus (Minions), Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo, Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan, Fajar Alfian, Muhammad Rian Ardianto, Leo Rolly Carnando, dan Daniel Marthin," ucapnya.

Politikus Partai Golkar ini juga mengapresiasi strategi dan kekompakan yang dibangun tim manajer serta para pelatih.

Keberhasilan tim bulu tangkis Indonesia meraih Piala Thomas, merupakan jawaban atas dahaga selama 19 tahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close