Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebijakan BBM Dorong Kenaikan Harga Produk

Senin, 25 Juli 2011 – 10:50 WIB
Kebijakan BBM Dorong Kenaikan Harga Produk - JPNN.COM
JAKARTA - Industri rumah tangga dan skala miko kecil dan menengah diperkirakan kian tertekan akibat kebijakan di sektor BBM. secara luas, dampak tersebut bakal menyebar di tingkat ritel, yakni adanya kenaikan harga barang terutama di luar jawa.

Wakil Sekretaris Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Franky Sibarani mengatakan dampak kebijakan bbm tersebut akan dirasakan industri skala rumah tangga dan UMKM yang memanfaatkan solar sebagai sumber energi dalam kegiatan produksi.

"industri yang menggunakan solar akan mengalami tekanan kenaikan harga produksi," katanya, Minggu (24/7). Oleh karena pasokan solar sendiri mengalami kelangkaan. Kendati ada, industri harus membeli dengan harga tinggi sehingga ujung-ujungnya biaya produksi bakal membengkak.

Dikatakan, industri menengah dan besar mengalami kondisi berbeda dan lebih terjamin dalam mendapatkan pasokan BBM. Karena, mereka sudah memiliki kontrak pengadaan dengan Pertamina untuk BBM industri. sedangkan, industri rumah tangga dan UMKM untuk mendapatkan BBM dengan cara bebas.

JAKARTA - Industri rumah tangga dan skala miko kecil dan menengah diperkirakan kian tertekan akibat kebijakan di sektor BBM. secara luas, dampak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA