Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebijakan COVID di Australia Sekarang Dipandang Tidak Konsisten. Apa yang Terjadi ?

Selasa, 02 Agustus 2022 – 21:55 WIB
Kebijakan COVID di Australia Sekarang Dipandang Tidak Konsisten. Apa yang Terjadi ? - JPNN.COM
Menteri Utama Australia Barat Mark McGowan mendengarkan ketika Ketua Partai Oposisi yang sekarang jadi Perdana Menteri Anthony Albanese berbicara di Perth bulan Mei 2022. (ABC News: James Carmody)

Sepertinya setiap orang di Australia sekarang seakan-akan bicara dengan bahasa yang berbeda saat membahas masalah COVID-19.

Sebagian orang mungkin masih mengenakan masker N95 dan mengikuti perkembangan kasus baru setiap hari di tempat mereka bermukim, serta berusaha keras untuk menghindari tempat umum agar tidak tertular COVID.

Namun, tidak sedikit yang tampak tidak peduli.

Sebelumnya, kebijakan penanganan pandemi Australia dari pemerintah, baik di tingkat federal maupun di negara bagian, pada umumnya dianggap konsisten dan sesuai dengan masukan dari para pakar.

Tetapi kini pemerintah Australia seperti mengalami kesulitan membuat warga mengikuti petunjuk paling mendasar seperti menggunakan masker di kendaraan umum.

Jadi apa yang sebenarnya terjadi di Australia sekarang ini?

Kesehatan publik yang semakin kompleks

Dr Amalie Dyda adalah epidemiolog penyakit menular dari University of Queensland di Brisbane.

Dia mengatakan pada umumnya pesan kesehatan publik yang disampaikan oleh pemerintah Australia cukup konsisten dalam hal seperti vaksinasi dan pentingnya penggunaan masker meski kadang kebijakan tersebut harus diubah tergantung pada perkembangan terbaru.

Saat ini jumlah kasus harian COVID di Australia cukup tinggi, namun kebijakan Pemerintah Federal hingga negara bagian dirasakan tidak lagi konsisten

Sumber ABC Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close