Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebun Anggur Firizco Berkonsep Cafetaria Hadir jadi Destinasi Agrowisata Baru di Bandung Barat

Senin, 20 November 2023 – 21:19 WIB
Kebun Anggur Firizco Berkonsep Cafetaria Hadir jadi Destinasi Agrowisata Baru di Bandung Barat - JPNN.COM
Usaha perkebunan anggur milik Muhammad Daffa Bagaskara terletak di Pamoyanan Wetan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, CISARUA - Kebun Anggur Firizco dengan konsep cafetaria hadir sebagai destinasi agrowisata baru di Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat.

Saat meresmikan sekaligus panen perdana, Direktur Buah dan Florikultura Liferdi Lukman mewakili Dirjen Hortikultura menyebut hal ini merupakan bukti nyata kebangkitan pertanian anggur Indonesia adalah keniscayaan.

"Kita harus sampaikan kepada dunia bahwa anggur Indonesia ke depannya mampu bersaing dengan anggur manapun yang ada di kolong langit ini," ujarnya.

Liferdi menyampaikan pihaknya akan terus menumbuhkan anggur-anggur nusantara terbaik, dan nantinya anggur impor hanyalah masa lalu.

"Anggur ekspor adalah masa depan," tegasnya.

Dikatakan, saat ini hidup di tengah kota tidak menutup peluang usaha dari berkebun dan bercocok tanam untuk menghasilkan cuan.

Setelah hampir semua belahan bumi dilanda Covid-19, perekonomian negara-negara di dunia sepertinya porak-poranda akibat serangan wabah ini.

Lain halnya dengan Indonesia yang tetap mampu bertahan dan berhasil menjaga stabilitas perekonomiannya. 

Kebun Anggur Firizco Berkonsep Cafetaria resmi dibuka dan hadir menjadi destinasi agrowisata baru di Kabupaten Bandung Barat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close