Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kebut Persiapan Kongres, PSSI Lapor AFC

Rabu, 20 Februari 2013 – 06:39 WIB
Kebut Persiapan Kongres, PSSI Lapor AFC - JPNN.COM
JAKARTA - Upaya mengakhiri konflik di PSSI dengan menggelar kongres pada 17 Maret mendatang terus dimatangkan. Ketua Umum PSSI Dhojar Arifin Husin dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Halim Mahfudz kemarin terbang ke Kuala Lumpur, Malaysia, untuk bertemu dengan wakil AFC (Konfederasi Sepak Bola Asia).

Halim menegaskan bahwa PSSI mendukung pelaksanaan kongres sesuai kesepakatan dengan Menpora, Komite Olimpiade Indonesia (KOI), dan Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) Senin (18/2) malam lalu. Karena itu, dia menemui AFC agar pelaksanaan kongres tidak melanggar statuta.

"PSSI tetap berpegang teguh pada aturan-aturan di statuta seperti permintaan FIFA sejak awal. PSSI siap laksanakan kongres jika ada kebijakan khusus dari AFC," tegasnya.

Salah satu potensi masalah adalah pemahaman terkait dengan voter Solo sebagai peserta kongres mendatang. Versi PSSI, voter adalah lembaga yang datang pada Kongres Luar Biasa (KLB) 2011 di Solo. Sementara itu, KPSI beranggapan bahwa voter adalah orang.     

JAKARTA - Upaya mengakhiri konflik di PSSI dengan menggelar kongres pada 17 Maret mendatang terus dimatangkan. Ketua Umum PSSI Dhojar Arifin Husin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA