Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kecam Kekerasan di Selter ABH, LaNyalla Minta Perlindungan Pada Anak Dijalankan Serius

Senin, 06 Maret 2023 – 22:48 WIB
Kecam Kekerasan di Selter ABH, LaNyalla Minta Perlindungan Pada Anak Dijalankan Serius - JPNN.COM
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengecam kekerasan terhadap anak yang terjadi di Selter ABH Gayungan Surabaya. Foto: Dokumentasi Humas DPD RI

jpnn.com, PAMEKASAN - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengecam tindakan kekerasan terhadap anak dalam bentuk apapun. Sebab, dampaknya luar biasa bagi tumbuh kembang anak.

Penegasan ini disampaikan LaNyalla menanggapi tindakan kekerasan oleh oknum petugas di Rumah Aman Anak Gayungan Surabaya kepada bocah berstatus Anak Berhadapan Hukum (ABH).

Sebagai ketua DPD, pemenuhan hak dan perlindungan terhadap anak menjadi konsen LaNyalla selama ini.

"Kekerasan terhadap anak berdampak pada trauma psikologis dalam jangka waktu tertentu. Lebih jauh lagi akan mempengaruhi penurunan kualitas generasi penerus," kata LaNyalla di sela reses di Pamekasan, Madura, Senin (6/3).

LaNyalla mengaku prihatin lantaran belakangan ini jumlah kasus kekerasan atau penganiayaan kepada anak terus menerus meningkat.

Dia menegaskan kondisi tersebut tidak boleh dibiarkan.

"Harus ada upaya yang signifikan untuk menghentikan atau setidaknya menurunkan kasus," tegas LaNyalla.

Pihak terkait, seperti Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA), diminta untuk memberikan pembinaan kepada institusi maupun lembaga pengelola rumah anak, yayasan, rumah singgah atau sejenisnya agar memahami langkah taktis dalam menjaga anak-anak dari tindakan kekerasan.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengecam kekerasan terhadap anak yang terjadi di Selter ABH Gayungan Surabaya, simak kalimatnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close